11 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Rumah Aja

  • Bagikan
Default Social Share Image

11 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Rumah Aja – Demi mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, semua orang dianjurkan untuk menghindari berpergian dan berdiam di rumah. Hashtag #DiRumahAja pun digaungkan di beberapa medsos seperti Instagram dan Twitter. Agar berdiam di rumah tetap terasa menyenangkan, simak daftar kegiatan saat di rumah aja berikut ini!

1. Membaca buku

Jika sebelumnya tidak sempat baca buku, kamu bisa mulai sekarang. Jika kamu sudah baca buku, kamu bisa baca buku lebih banyak lagi!

Selain buku fiksi yang menghibur, kamu bisa juga baca berbagai buku nonfiksi yang kaya akan wawasan. Contoh buku non fiksi yang menarik untuk dibaca adalah buku pengembangan diri serta manajemen finansial, juga berbagai buku tentang skill.

2. Ikut webinar atau kelas online

Tambah ahli setelah pandemi berakhir? Tentu saja bisa! Ikutilah berbagai webinar dan kelas online untuk menambah atau mengasah skill yang sudah ada. Banyak lembaga yang juga menyediakan sertifikat saat kamu telah menyelesaikan pelatihan.

Baca Juga :  7 Cara Atur Waktu untuk Kesuksesanmu

3. Berolahraga

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima adalah hal terpenting agar tidak terjangkit COVID-19. Berolahraga rutin adalah salah satu kuncinya.

Kamu bisa berolahraga ringan di dalam rumah atau di lingkungan sekitar rumah. Banyak video tutorial olahraga juga aplikasi olahraga yang bisa dimanfaatkan.

4. Bersih-bersih dan mendekorasi ulang kamar

Bersih-bersih bisa jadi kegiatan yang cukup asyik, apalagi diiringi dengan musik. Ciptakan suasana baru di kamar, yuk! Kalau bosan dengan dekorasi kamar sekarang, kamu bisa sekalian mendekorasi ulang kamarmu.

Tak hanya untuk kamar, bersih-bersih dan dekorasi ulang seluruh ruangan di rumah pun bisa jadi kegiatan seru! Kamu bisa ajak semua anggota rumah untuk bekerja bakti. Setelah semua selesai, tutup dengan sesi makan bersama, agar tambah senang!

5. Berjemur

Selain berolahraga, berjemur sinar matahari juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan berjemur, kamu akan mendapatkan asupan vitamin D.

Selama ini, pagi hari dipandang sebagai waktu terbaik untuk berjemur. Namun ternyata, waktu yang direkomendasikan oleh ahli adalah dari pukul 10.00 hingga pukul 14.00, dengan durasi berjemur sekitar 15 menit.

Baca Juga :  5 Cara Membentuk Mental Pebisnis yang Kuat

6. Buat movie night untuk keluarga

Ajak anggota keluargamu untuk menonton bersama, dengan membuat movie night untuk bersama. Sambil menonton, kamu dan keluarga bisa sambil makan camilan. Eits, ingat ya, makanlah camilan yang bersih dan sehat!

7. Video call teman atau sanak saudara

Walau selama pandemi kita belum bisa bercengkrama dengan teman atau sanak saudara, namun teknologi sudah maju. Gantilah silaturahmimu dengan video call.

Jika ingin menelepon teman satu geng, ada juga aplikasi khusus video call yang memungkinkan kita untuk menelepon banyak orang sekaligus. Bahkan, ada juga website serta aplikasi game interaktif yang tak kalah menarik untuk dicoba.

8. Berbisnis online

Cari penghasilan tambahan dengan bisnis online. Banyak lho, bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah. Kamu bisa berjualan dengan sistem reseller atau dropship. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan berbagai jasa dari keahlian yang dikuasai.

9. Mencoba resep baru

Memasak bisa menjadi pengisi waktu yang menyenangkan! Kamu bisa mencoba berbagai resep masakan dari tutorial online, atau minta diajari oleh anggota keluargamu. Psst, memasak coba bisa jadi cara untuk hemat dari jajan camilan!

Baca Juga :  Semoga Kesulitanmu Hari Ini Adalah Penebus Bahagia yang Akan Datang Nanti

10. Meditasi

Situasi pandemi memang tidak mudah, tak jarang energi fisik dan mental pun terkuras. Mengolah rasa takut dan cemas pun butuh usaha lebih keras. Kamu bisa coba meditasi agar pikiranmu lebih tenang.

11. Menuntaskan apa yang tidak sempat kamu tuntaskan

Kamu punya proyek yang belum selesai? Atau adakah hal yang ingin kamu lakukan, tapi belum terlaksana sama sekali? Misalnya, kamu ingin membuat konten untuk Youtube, namun belum di-upload?

Kini kamu punya lebih banyak waktu saat di rumah aja, saatnya untuk menuntaskan semua itu! Saat proyekmu selesai, hati pun akan lebih senang karena kamu berhasil untuk produktif.

Ternyata, banyak juga hal yang bisa kamu lakukan saat di rumah aja!

Wah wah, ternyata cukup banyak ya hal yang bisa kita coba! Kira-kira, kegiatan mana yang ingin kamu lakukan? Atau, kamu ingin menambahkan kegiatan lain ke dalam daftar?

Simak artikel-artikel menarik lainnya tentang produktivitas serta bisnis hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Tetap semangat #DiRumahAja, sehat selalu, dan salam sukses!

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE