14 Laporan Tak Mampu Kepastian Hukum, Tim Advokasi Thoni-Imat Gugat Bawaslu Pandeglang

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – Tim Advokasi Pasangan Calon Bupati Pandeglang nomor urut 2 Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy mengajukan gugatan kepada Pengadilan Negeri Pandeglang pada, Senin (8/12/2020).

Gugatan dengan No Registrasi Perkara 25/Pdt.G/2020/PN.Pdl. ini berhubungan dengan prasangka diskriminasi hak hukum dan hak Konstitusi yang tidak mendapatkan kepastian hukum atas 14 laporan pelanggaran Pilkada Pandeglang tahun 2020, di Bawaslu Pandeglang.

“Kami Tim Advokasi Thoni-Imat mengajukan Gugatan terhadap Pengadilan Negeri Pandeglang, dengan Tergugat yaitu Bawaslu Kabupaten Pandeglang. Gugatan ini kami sudah daftarkan dengan No Registrasi Perkara 25/Pdt.G/2020/PN.Pdl,”ungkap Satria Pratama Ketua Tim Advokasi Thoni – Imat.

Menurutnya, dari 14 laporan yang disampaikan tersebut berhubungan dengan fakta aturan dan fakta peristiwa terkait praduga pelanggaran Pilkada, akan tetapi tidak ada satu pun yang dimasukan oleh Bawaslu dalam saran komponen pidana pemilu atau pun manajemen.

Baca Juga :  Cegah Bahaya Narkotika Polres Pandeglang Lakukan Pengecekan Kepada Personil

“Bawaslu Pandeglang sudah menyatakan secara resmi tidak terdapat adanya pelanggaran Pilkada di Kabupaten Pandeglang yang disampaikan melalui salah satu media yang terbit tertanggal

  • Bagikan