17 Rahasia Kesuksesan Mark Zuckerberg yang belum kalian ketahui

  • Bagikan
17 Rahasia Kesuksesan Mark Zuckerberg yang belum kalian ketahui

17 Rahasia Kesuksesan Mark Zuckerberg yang belum kalian ketahui – Anda pengguna aktif aplikasi jejaring pertemanan Facebook? Anda tentu tidak asing dengan Foundernya, Mark Zuckerberg. Menemukan Facebook pertama kali di usianya yang ke 19, Mark berhasil merubah hidupnya dan juga seluruh pengguna Facebook di dunia. Tapi, apakah Anda pernah tahu rahasia dari Mark?

7 Rahasia Sukses Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tiru - Bisnis Liputan6.com

Mark pernah bekerja di Microsoft

Saat Mark masih SMA, ia pernah bekerja di Microsoft dalam proyek pengembangan aplikasi pemutar musik, Synapse Media Player. Mark pun memperoleh hak paten atas karyanya bersama co-creatornya Adam D’Angelo ini.

Mark mulai berinovasi sejak SMP

Bakat Mark dalam bidang teknologi sudah ia tunjukkan sejak kecil. Terbukti sejak usia 12 tahun, Mark telah menciptakan program chatting “Zucknet”. Aplikasi ini ia ciptakan untuk ayahnya Edward Zuckerberg yang berprofesi sebagai dokter gigi. Aplikasi ini mempermudah ayah Mark untuk memantau pasien yang datang ke klinik.

Mark penyuka pop culture

Dilansir dari entrepreneur.com, Mark memiliki hobi mengakses tayangan pop culture. Seperti The Aeneid dan The West Wing.

Baca Juga :  Biografi Singkat Elon Musk dan Bagaimana Cara Berpikir Inovatif Ala Elon Musk

Mark penyuka gaya hidup sederhana

Walaupun ia memiliki kekayaan yang berlimpah, tetapi Mark tetap mempertahankan gaya hidup sederhananya. Saat ia dikunjungi di rumah mewahnya, ia tetap mengatakan bahwa ia lebih nyaman untuk menempati apartemen sederhananya di kawasan Craiglist.

Rahasia dibalik warna biru Facebook

Mark ternyata memilih warna biru sebagai warna logo Facebook karena ia memiliki kebutaan parsial untuk warna merah dan hijau.

Mark tidak selalu menjadi coder level tinggi

Ternyata Mark mempelajari teknik coding pertama kali dari buku C++. Jangan minder ya!

Kemampuan berbahasa asing

Mark ternyata sangat senang mempelajari banyak bahasa, terutama bahasa latin dan ia juga fasih berbahasa mandarin.

Mark banyak menolak tawaran investor untuk membeli Facebook

Beberapa nama perusahaan besar pernah menawarkan diri untuk membeli Facebook jika Mark ingin menjualnya. Sebut saja, Newscorp, MySpace, Viacom, Yahoo, NBC, Mircosoft, dan bahkan Google! Semuanya justru ia tolak.

Kisah cinta Mark

Tahukah Anda cerita cinta Mark? Tidak romantis tapi justru memalukan. Berawal dari pertemuan memalukan di toilet saat pesta semasa kuliah, Mark dan Dr. Priscilla Chan akhirnya saling jatuh cinta dan memutuskan menikah.

Baca Juga :  Cari Tahu Jenis Kepribadian Karyawan Anda

Mark pengagum Steve Jobs

Walau sudah menjadi idola banyak orang, Mark tetaplah manusia biasa. Ia memiliki idola yang ia akui adalah Steve Jobs, pendiri Apple.

Mark suka tertawa sendiri

Mark memang terkenal awkward atau aneh. Ia suka tertawa sendiri dan menertawai dirinya sendiri.

Mark sangat mencintai Fitness

Di tahun 2016, Mark membuat resolusi untuk menyelesaikan tantangan berlari di treadmill sejauh 365 Km. Tak butuh waktu lama, ia berhasil mencapainya kurang dari setengah tahun. Wow!

Mark menyukai Albert Einstein dan Pablo Picasso

Mark sangat mengagumi dua tokoh ini. Dari Albert Einstein ia menyukai perkataannya, “Make things as simple as possible but no simpler.” Jadikan semuanya sederhana tetapi jangan sampai mudah di sepelekan. Sedangkan dari Pablo Picasso, “All Chidrens are artists. The problem is how to remain an artist once you grow up.”. Nampaknya dua nasihat dari tokoh besar ini menjadi landasan kehidupan Mark kini.

Anjing milik Mark juga selebriti

Baca Juga :  Pelajaran Berharga 5 CEO dalam Serial Undercover Boss

Anjing Mark, Beast ternyata juga selebriti. Melalui akun fanpage Facebooknya Mark sering mengunggah foto dan video anjing kesayangannya itu.

Fanpage Mark dikelola banyak orang

Mark memiliki 12 orang yang mengelola fanpage miliknya. Mulai dari mengunggah foto dan mengedit setiap postingan dan komen di Fanpage Mark.

Menggunakan trik saat berfoto

Mark sering tidak percaya diri dengan tinggi tubuhnya. Oleh sebab itu, dilansir dari situs entrepreneur.com, Mark memang mengakui sering menggunakan trik dalam berfoto agar tampak lebih tinggi.

Fanpage Mark tidak dapat di blokir

Anda pasti pernah memblokir akun fanpage di Facebook Anda. Tapi, jika Anda mencoba memblokir Mark dan istrinya pasti gagal. Mark dan istrinya telah mengaktifkan sistem untuk mencegah pengguna Facebook memblokir fanpage mereka.

Tentunya sebagai salah satu figur paling berkuasa di dunia saat ini, kehidupan Mark Zuckerberg tidak bisa lepas dari sorotan publik. Namun, mengetahui beberapa sisi lain dari ayah dua orang putri ini tentu membuat Anda pun makin kagum dengannya! sumber gambar : CNBC.com

 

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE