22 Juta Tanah Wakaf Di Banten Terbengkalai

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK Sebanyak 22 Juta lahan wakaf di Provinsi Banten menganggur, dikala ini tercatat gres beberapa lahan wakaf di Banten berproduktif di antaranya, RS Mata Ahmad Mawardi Serang.

“Kalau wakaf yang diproduksikan sampai hari ini gres RS Ahmad Wardi Serang, SPBU di Kresek, Kesultanan Banten, 8 lembaga pendidikan berbentukPondok Pesantren, Perguruan Tinggi dan sekolah,” ungkap Kepala Seksie Pemberdayaan Wakaf Kementerian Agama Provinsi Banten, Asep Sunandar dalam workshop perwakafan Nasional 2020, Kamis (10/12/2020).

Asep menuturkan, jumlah 22 juta meter persegi lahan wakaf tersebut, berada di 8 kota/kabupaten di Banten. Dengan sebaran di 19.644 titik lebih yang ada.

“Makara kesempatanwakaf di Banten ini sungguh besar, jumlah itu belum ditambah lahan terdampak proyek pembangunan nasional yang total bidangnya mencapai 180 bidang atau nilai meraih 40 miliar rupiah. Seperti waduk Kariyan yang luasnya 110 hektar,” ungkapnya.

Baca Juga :  5 Tips Bisnis Tanaman Hias. Bisa Datangkan Untung!

Asep mengkapkan, pembiayan lahan wakaf produktif telah termuat dalam Undang-undang RI nomor 41 pasal 20 sampai 23 dan Peraturan Pemerintah pasal 45.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE