3 Cara Menulis Artikel yang Baik dan Unik di Blog Anda

  • Bagikan
3 Cara Menulis Artikel yang Baik dan Unik di Blog Anda

Cara Menulis Artikel yang Baik dan Unik di Blog Anda – Saat ini ada berbagai media yang digunakan untuk menerbitkan tulisan Anda. Jika dulu orang berlomba-lomba untuk membuat artikel yang bisa diterima di surat kabar atau majalah cetak. Sekarang, tren ini sudah mulai memudar seiring dengan maraknya blog sebagai media gratis untuk menulis dan siapa pun bisa memiliki personal blog.

Anda yang menyukai dunia tulis-menulis, rasanya memang suatu keharusan untuk Anda mempunyai sebuah blog. Jadi dengan blog, Anda tak perlu susah-susah lagi berkompetisi dengan ratusan penulis lain agar tulisan Anda dibaca oleh khalayak ramai lewat media cetak. Dan nilai plus lain sebagai pemilik blog, Anda juga memperoleh peluang untuk bisa menjadi blogger tenar.

Tentunya bukan cara yang mudah atau dengan instan untuk menjadi menjadi blogger populer. Anda perlu berusaha dan mengetahui cara-cara yang tepat. Oleh karena itu, kali ini Mebiso akan membahas tentang kriteria artikel yang baik untuk di posting di blog Anda.

Baca Juga :  Cara Mencari Penghasilan Tambahan di Internet untuk Freelancer Pemula

Membuat artikel di blog memanglah tidak sesulit aturan yang di terapkan editor di koran, seperti Kompas, Tempo, Republika, dll. Tapi, Anda perlu belajar membuat artikel yang disenangi pembaca blog agar blog Anda ramai dikunjungi dan dapat nilai tambah, yaitu mendapat penghasilan dari situ. Yuk, simak cara-cara di bawah ini:

Late Start Classes Available at Asnuntuck – Asnuntuck Community College

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti Semua Orang

Tentunya bukan hal yang asing lagi apabila kita membaca artikel di sebuah blog yang isinya berbelit-belit dan maknanya susah kita cerna. Bukan solusi dari pertanyaan yang kita dapat, tapi malah menambah pusing dengan baca artikel tersebut.

Jadi usahakan untuk membuat artikel dengan bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti semua pembaca. Bahasa yang sederhana yang dimaksud adalah bahasa yang tidak terlalu bertele-tele serta singkat dan jelas dalam menjelaskan inti dari topik yang Anda tulis. Jangan memakai terlalu banyak bahasa asing atau bahasa lokal yang belum umum, sehingga pembaca tidak tahu maknanya.

Baca Juga :  Ada 3 Jenis Pelukan Suami Kepada Istri, Ini Artinya

Banyak Membaca Buku atau Referensi Lain

Bukan hal baru lagi bahwa penulis yang bisa mengeluarkan tulisan bagus adalah juga seorang pembaca yang rajin. Sama halnya dengan pembicara yang baik dimulai dari pendengar yang baik pula. Jadi penting untuk Anda membaca buku bacaan all genre sebanyak-banyaknya dan referensi dari tulisan orang lain juga.

Hal ini jadi poin penting untuk menaikkan kemampuan menulis Anda. Apa korelasinya? Dengan membaca Anda sekaligus memahami dan belajar sesuatu, selain itu pengetahuan Anda tentang kosa kata baru juga semakin bertambah. Walhasil, tulisan Anda pun naik semakin enak di baca pembaca.

Tawarkan Gaya Bahasa yang Unik Pada Pembaca

Tidak ada rumus paten dalam membuat tulisan yang unik, Anda hanya perlu membuat tulisan berdasarkan gaya menulis Anda. Jangan terpaku pada penulis terkenal yang diakui tulisan bagusnya. Mulailah menulis dengan gaya bahasa yang Anda kuasai. Dari situlah Anda akan mempunyai gaya bahasa yang khas.

Baca Juga :  Wanita Suka Menyalahkan Sesama Wanita Karena 5 Hal Ini

Itulah ketiga cara untuk membuat tulisan yang baik di blog. Rajin-rajinlah untuk menulis, karena cara di atas hanya akan menjadi cara yang tidak berguna apabila diri Anda tidak mau berlatih menulis sesering mungkin. Penulis profesional bukan di bentuk dengan cara yang instan, terapkan tips sederhana di atas supaya bisa membuat tulisan Anda lebih baik. Mari berkarya dengan tulisan artikel blog yang bermanfaat!

  • Bagikan