3 Tips Sukses Jualan Ebook agar Laris Manis

  • Bagikan
Default Social Share Image

 

Menjual ebook karya sendiri? Mengapa tidak!

 

Selain menjual ebook karya penulis-penulis lainnya, tentu saja Anda bisa menjual ebook hasil karya sendiri. Temukanlah topik yang menarik dan berpotensi diminati oleh pasar, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Setelah ketemu, segeralah menulis!

 

Agar semakin lancar menulis ebook, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis ebook. Dengan demikian, Anda akan mampu menghasilkan karya berkualitas dan laris manis dijual. Berikut ini di antaranya.

 

  1. Gunakan bahasa yang mudah dicerna. Pembaca tentunya lebih suka tulisan yang mudah dipahami. Jika topik Anda sudah menarik namun kurang diminati karena sulit dipahami, rasanya sayang sekali, bukan?
  2. Perhatikan kaidah bahasa. Pastikan bahwa tulisanmu disusun dengan kaidah tulisan yang baik. Cermati setiap ejaannya, sebaiknya lakukan proses penyuntingan naskah ebook lebih dari sekali.
  3. Atur tata letak. Tata letak atau layout tulisan juga merupakan hal krusial. Buatlah tata letak tulisan yang rapi. Tulisan pun akan semakin enak dibaca.
  4. Gunakan format yang sering dipakai. Format PDF adalah format yang umumnya digunakan untuk ebook.
  5. Tentukan harga yang pas. Hendaknya tidak terlalu murah, juga tidak terlalu mahal. Carilah harga yang wajar.
  6. Gencar promosikan ebook. Selain gencar mempromosikan sendiri, mintalah bantuan orang-orang sekitar Anda untuk turut mempromosikan karya ebook Anda.
Baca Juga :  3 Tips Sukses Berbisnis Kopi dari Kopi Kenangan

 

  • Bagikan