4 Nasehat Jack Ma untuk Anak Muda yang Menampar

  • Bagikan
4 Nasehat Jack Ma untuk Anak Muda yang Menampar

4 Nasehat Jack Ma untuk Anak Muda yang Menampar – Bos Alibaba, salah satu raksasa online retail di dunia ini memang tidak perlu diragukan lagi kesuksesannya. Jack Ma kini menjadi salah satu figur miliarder yang bepengaruh di dunia. Walau telah menjadi orang yang powerful, ia sangat mengagumi semangat dan energi dari generasi muda. Baginya, generasi muda adalah kunci dari masa depan.

Pria asal Tiongkok ini juga sering berbagi ilmu akan kesuksesan, termasuk untuk kalangan muda. Pemikirannya akan kesuksesan kerap fenomenal, karena begitu tepat dengan realita. Oleh karenanya, motivasi-motivasi Jack Ma dapat membuat Anda merasa tertampar. Simak berbagai nasehat Jack Ma khusus untuk anak muda berikut ini.

Baca Juga :  Reses Ketiga, Hasbi Targetkan Penggunaan Bop Maksimal

Nasehat Jack Ma untuk anak muda yang akan membuka pikiran Anda

Nasihat Terbaik Jack Ma Untuk Anak Muda - Subtitle Indonesia - Motivasi dan  Inspirasi - YouTube

1. “Jika Anda ingin sukses, ada harga yang harus dibayar.”

Yap, kesuksesan tidak hadir dengan cuma-cuma. Ada harga mahal yang harus dibayar, kalau tidak tentunya Anda tidak akan mendapatnya. Lantas, apakah yang harus dibayar agar bisa sukses?

Jawabannya adalah kerja keras. Jack Ma menekankan, jika ingin menjadi orang sukses, kita harus siap untuk bekerja lebih keras. Jack Ma dan timnya bekerja sangat keras dalam mengembangkan Alibaba, hingga dapat menjadi raksasa online retail seperti sekarang. Jack Ma juga mengatakan, ia bahkan jarang tidur dengan nyenyak dan harus sering bepergian untuk kepentingan bisnis.

Sekarang, mari kita coba untuk  merenung. Kesuksesan seperti apa yang ingin Anda raih? Kerja keras seperti apakah yang bisa mengantarkan Anda untuk mencapai tujuan tersebut? Siapkah Anda untuk melakukannya?

2. “Pikirkan sesuatu yang berbeda, lakukan sesuatu yang berbeda.”

Kita bisa saja menciptakan ide yang kita anggap bagus, kemudian orang-orang pun setuju. Namun menurut Jack Ma, ide tersebut belum tentu bagus hanya karena juga dipandang bagus oleh pihak-pihak lainnya.

Baca Juga :  Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Bahkan, ide tersebut tidak dapat dikatakan unik karena artinya orang lain juga memikirkan hal serupa. Jack Ma malah lebih menghargai dengan ide-ide yang dianggap sulit oleh mayoritas orang. Selanjutnya, bagaimana cara lain untuk mewujudkan ide sulit tersebut? Itulah yang akan membuat Anda menjadi unik dan berbeda.

3. “Bekerja keraslah, di setiap hari yang sulit, di setiap situasi yang rumit.”

Pernahkah Anda merasa hari-hari yang dijalani begitu berat? Hari yang berat atau situasi yang sulit tentunya sangat menyita tenaga. Jenuh dan lelah lahir batin pun sangat mungkin terjadi.

Walau hari-hari Anda terasa sulit, berusahalah untuk bangkit dengan kerja keras. Jack Ma mengemukakan bahwa hal tersebut adalah latihan bagi diri. Kerja keras berarti menggunakan kesempatan yang kita miliki sebaik-baiknya, karena tidak semua orang punya kesempatan.

Baca Juga :  3 Cara Bisnis Online Tanpa Modal Besar Untuk Pemula Dalam 3 Langkah

4. “Saat Anda berusia 20-30 tahun, temukan atasan yang baik”

Jack Ma sangat mendorong anak-anak muda untuk terus belajar. Ketika seorang anak muda telah menyelesaikan pendidikan dan memulai karirnya, penting baginya untuk menemukan atasan yang baik. Atasan yang baik adalah mereka yang mampu melatih Anda dan mengajari banyak hal, termasuk mana hal yang baik dan buruk.

Tak harus mencari perusahaan yang baik, hal paling penting adalah mendapatkan atasan yang baik.Setelah berhasil menemukan, tugas Anda selanjutnya adalah belajar dan belajar. Pelajarilah bagaimana atasan Anda memimpin dan mengelola perusahaan. Kelak, terapkan wawasan yang telah Anda dapatkan.

Bagaimana perasaan Anda setelah menyimak berbagai nasehat Jack Ma? Sudah mulai tertampar? Tentu, idealnya adalah tertampar untuk kemudian terpacu meraih kesuksesan, ya. Selama ada tekad kuat, Anda pasti bisa meraih kesuksesan.

Jangan lewatkan berbagai artikel inspiratif dari figur-figut entrepreneur tersohor dari seluruh dunia hanya disini, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan