4 Tips Aman Membeli Cincin Tunangan Secara Online

  • Bagikan
4 Tips Aman Membeli Cincin Tunangan Secara Online

4 Tips Aman Membeli Cincin Tunangan Secara Online – Dulu, untuk membeli cincin mungkin Anda harus pergi ke toko perhiasan di sekitar tempat tinggal Anda. Akan tetapi, di era modern seperti ini membeli cincin, seperti cincin tunangan, juga bisa dilakukan secara online.

Cara ini memang terbilang cukup praktis karena Anda hanya perlu memilih dan melakukan pembayaran serta menunggu barang dikirim ke rumah Anda. Akan tetapi, seperti pisau bermata dua, kemudahan ini juga tak jarang digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui beberapa tips membeli cincin secara online. Dengan demikian, lewat online pun Anda tetap bisa mendapatkan cincin dengan kualitas terbaik.

Baca Juga :  Leher Digorok, Perut Ditikam, Alat Vital Dipotong, Cuma Gara-Gara Dicuekin

Tips Membeli Cincin Tunangan Secara Online

4 Tips Aman Membeli Cincin Tunangan Secara Online1. Mencari referensi

Hal pertama yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mencari referensi. Langkah ini sangat penting karena akan berkaitan dengan bagaimana kualitas cincin yang hendak Anda beli.

Maksimalkan internet untuk mencari tahu rekomendasi toko perhiasan online yang terpercaya dan lihat bagaimana testimoni dari konsumen di toko tersebut.

Toko perhiasan online yang profesional dan terpercaya biasanya berani menampilkan minimal 10 testimoni dari pelanggannya. Selain dari internet, Anda juga bisa bertanya kepada saudara atau rekan kerja yang pernah membeli cincin pertunangan secara online.

Jika perlu, tanyakan apakah dia juga bersedia untuk membimbing dalam memilih cincin yang paling tepat.

2. Menentukan model

Saat ini sudah banyak sekali model dari cincin pertunangan. Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu model apa yang hendak dibeli. Jangan sampai barang yang sudah dibeli ternyata tidak sesuai dengan outfit pemakainya.

Kalau Anda sudah menemukan toko yang tepat, cobalah untuk membuka bagian produk. Di sana Anda dapat memilih dan menentukan model mana yang paling cocok.

Baca Juga :  Kucing Bukan Sekadar Makhluk Yang Suka Tidur Tapi Lindungi Kita Di Malam Hari Dari Roh Jahat

Salah satu kesalahan pembeli cincin secara online adalah tidak mencari referensi terlebih dahulu tentang berbagai model dari cincin pertunangan. Sesuaikan model tersebut dengan kostum yang dikenakan saat acara pertunangan.

Hal ini akan membuat penampilan menjadi lebih indah tanpa harus tabrakan dengan atribut kostum yang lain.

3. Mengecek harga

Setelah mendapatkan keputusan tentang model apa yang hendak dibeli, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan survei harga. Hal ini sangat penting terutama jika modal Anda dalam mencari cincin pertunangan ini terbatas.

Cobalah untuk melakukan survei di beberapa toko perhiasan online yang menjual model cincin yang Anda inginkan. Dari sekian banyak hasil survei ini, lakukan perbandingan dan cari rata-rata harga cincin tersebut.

Apabila cincin yang dijual jauh lebih tinggi dari harga pasaran, sebaiknya Anda segera mundur karena berisiko membuat over budget. Di sisi lain, jika harga jauh lebih rendah dari harga pasaran, tetap waspada karena kemungkinan barang tersebut kurang berkualitas atau malah merupakan penipuan.

Baca Juga :  Apakah Berbahaya Jika Minum Air Dingin Saat Menstruasi?

4. Memilih cincin sesuai dengan bentuk jari

Anda tidak bisa sembarangan membeli cincin pertunangan secara online. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah bentuk jari. Apalagi jika membeli secara online Anda tidak memiliki kesempatan untuk mencoba cincin tersebut.

Cobalah mengira-ira bentuk jari Anda atau pasangan dan tanyakan pada customer service apakah ada cincin yang sesuai dengan bentuk jari tersebut.

Dari sekian tips di atas, yang paling penting adalah menemukan toko online yang terpercaya. Jika Anda masih belum mengetahui toko mana yang terpercaya, Anda bisa memesan di Passion Jewelry.

Di website passionjewelry.co.id, Anda dapat melihat produk, testimoni, serta keunggulan dari produk Passion Jewelry.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *