5 Alasan Harus Iklan di Google Ads untuk Bisnis

  • Bagikan
5 Alasan Harus Iklan di Google Ads untuk Bisnis

5 Alasan Harus Iklan di Google Ads untuk BisnisGoogle Ads bisa jadi strategi yang jitu untuk mengiklankan bisnis Anda. Cari tahu alasan mengapa bisnis Anda harus dipromosikan lewat Google Ads dalam ulasan berikut ini.

Sekilas tentang Google Ads

Google Ads adalah fitur iklan online yang dibesut Google, tujuannya untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis. Bisa dibilang, fitur Google Ads sangat berguna bagi pebisnis. Betapa tidak, dengan Google Ads, iklan Anda bisa terpampang di laman penelusuran Google, platform lainnya milik Google seperti Youtube, serta situs lain di seluruh web.

Sebelum berkembang menjadi seperti ini, fitur Google Ads dikenal dengan Google AdWords dan Google AdWords Express. Ada berbagai jenis kampanye yang tersedia di Google Ads, yakni kampanye Search Network, Display Network, video, shopping, hingga aplikasi. Anda tinggal memilih kampanye yang sesuai dengan target promosi bisnis.

Baca Juga :  6 Situs Penyedia Landing Page Gratis untuk Bisnis

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memasang Google Ads. Bisnis atau brand akan semakin dikenal. Kemungkinan untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan pun meningkat. Selain itu, terdapat alasan lain mengapa Google Ads begitu penting. Inilah mengapa.

Inilah alasan harus iklan di Google Ads untuk mengembangkan bisnis

Catat! Google Blokir Iklan Pemilu AS Setelah Pemungutan Suara - INDOSINPO

1. Jangkauan Google sangatlah luas

Jangkauan Google luar biasa masif. Google digunakan oleh banyak orang dari berbagai dunia. Hampir setiap kali mencari informasi di internet, kita menggunakan bantuan Google.

2. Radius area geografis dapat disetel hingga seluruh dunia

Anda bisa mengatur jangkauan iklan untuk radius area geografis yang beragam. Anda bisa mengatur iklan secara lokal, misalnya untuk radius dalam kota dan provinsi. Anda juga bisa mengatur iklan untuk jangkauan radius seluruh negara.

Baca Juga :  Maklumat Kapolri Tentang Prokes Nataru Baru Disosialisasikan

Bahkan, Anda juga bisa menjangkau ranah pasar global, lho. Pokoknya, tinggal sesuaikan dengan tujuan promosi bisnis.

3. Dapat memilih sasaran yang spesifik untuk pemasangan iklan

Dengan bantuan fitur Google Ads, kita dapat membuat iklan yang tepat tujuan dan guna. Hal ini dikarenakan kita dapat memilih sasaran yang spesifik. Pemasangan iklan di Google Ads akan disesuaikan dengan target yang kita pilih.

Setidaknya, ada 3 sasaran yang bisa dipilih, yakni membuat bisnis lebih banyak dihubungi, meningkatkan kunjungan orang-orang ke lokasi toko, serta mendorong kunjungan ke situs bisnis. Kira-kira, manakah sasaran yang ingin Anda pilih untuk bisnis?

4. Biayanya sangat fleksibel

Keunggulan Google Ads lainnya terletak pada segi biaya. Anda bisa lebih leluasa dalam mengatur anggaran untuk iklan, karena tidak ada syarat minimum biaya untuk memasang iklan. Justru, biaya Google Ads disesuaikan dengan setelan anggaran yang Anda tetapkan, lho. Oleh karenanya, Anda bisa mulai memasang Google Ads dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

Baca Juga :  Kenapa harus Sistem Cloud ERP Manajemen Inventory Systemever untuk Bisnis?

Selain itu, Google Ads pun tidak mengikat Anda dalam komitmen untuk kontrak jangka panjang. Anda bisa berhenti menggunakan layanan ini kapan saja.

Hal lain yang tak kalah menarik, Anda hanya perlu membayar saat ada interaksi pengguna dengan iklan yang dipasang. Jenis interaksi tersebut contohnya dengan mengunjungi situs atau menghubungi bisnis Anda. Cukup menggiurkan, bukan?

5. Menyediakan hasil report

Anda juga akan mendapatkan hasil report atau laporan iklan yang telah dipasang. Hasil report tersebut akan menggambarkan keberhasilan kampanye yang telah dilakukan serta bagaimana strategi yang berhasil. Anda pun dapat menggunakannya untuk menyusun strategi ke depannya, agar keberhasilan iklan semakin meningkat.

Simak berbagai tips dan strategi bisnis online lainnya hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan