5 Cara Rahasia untuk Meluruskan Data dan Storytelling pada Pertumbuhan Bisnis

  • Bagikan
Default Social Share Image

5 Cara Rahasia untuk Meluruskan Data dan Storytelling pada Pertumbuhan Bisnis – Data merupakan alat yang paling berharga pada bisnis. Menurut survey yang dilakukan oleh Gartner, 73% organisasi memiliki investasi atau rencana untuk menginvestasikan dalam big dalam 2 tahun ke depan.

Tantangan yang terjadi saat ini adalah bagaimana mengintegrasikan data dalam sistem yang akan membantu pertumbuhan bisnisSudah tahukan Anda data rahasia yang akan membantu mengembangkan bisnis? Eksplorasi dan terapkan kelima cara ini langsung pada bisnis Anda.

Baca Juga :  7 Langkah Mudah Meminimalkan Hambatan Dalam Pekerjaan Akuntansi

1. Merubah persona pembeli

Data yang akurat dibutuhkan untuk menargetkan konsumen yang paling berpengaruh supaya mampu meningkatkan penjualan. Diharapkan dengan mengetahui persona pembeli, marketing bisa 2 sampai 5 kali lebih efektif dan lebih mudah dari sebelumnya. Data persona yang dibutuhkan adalah siapa dia, bagaimana dia menemukan produk, mengapa dia membeli produk dan pain point.

2. Beri pengaruh pada tim customer service

Dengan memberdayakan tim customer service, dapat membantu mempersiapkan untuk menginteraksi konsumen. Data membantu tim customer service dalam memenuhi kepentingan pelanggan.

3. Evaluasi program loyalitas

Sama seperti dengan seorang teman, pelanggan yang loyal tentu ingin berkomunikasi dengan tim secara eksklusif. Sosial media dan telepon merupakan cara terbaik untuk berkomunikasi. Memberikan program loyalitas pada pelanggan, dirasa akan sangat bernilai dibandingkan dengan diskon.

Baca Juga :  Serial Akuntansi Bisnis: Membuat Laporan Keuangan

4. Memperbaharui strategi konten

Konten marketing telah bertransformasi menjadi suatu organisasi yang aktraktif pada pelanggan. Suatu konten yang memimpin dalam suatu industri ditunjang dengan adanya data yang akurat.

5. Perpanjang email kampanye

Email merupakan alat yang efektif ketika dituntut untuk menyampaikan sesuatu pada pelanggan. Menggunakan data dan story telling dapat membantu mengirimkan kampanye secara personal akan menaikkan konversi.

Tidak dipungkiri memang membuat suatu email kampanye yang akan langsung dibuka pelanggan dan mampu menghasilkan konversi merupakan suatu tantangan tersendiri. Dengan mempelajari copywriting dan menerapkannya pada email kampanye, akan mampu meningkatkan konversi open rate email Anda.

  • Bagikan