5 Kunci Merintis Bisnis Sukses Ala Warunk Upnormal

  • Bagikan
5 Kunci Merintis Bisnis Sukses Ala Warunk Upnormal

5 Kunci Merintis Bisnis Sukses Ala Warunk Upnormal – Siapa yang tak mengenal kedai makan hits yang satu ini? Menunya cukup terjangkau, tempatnya pun asyik dipakai nongkrong. Tak heran jika kedai makan ini sukses memikat banyak kalangan dan berhasil berkembang hingga lebih dari 80 outlet! Simak rahasia kesuksesan Warunk Upnormal dalam merintis bisnisnya berikut ini.

1. Mempelajari kebutuhan dan karakteristik target pasar

Konsumen sangat berperan penting dalam bisnis kuliner. Oleh karenanya, wajib hukumnya untuk memahami target pasar dengan baik. Agar dapat memahami target pasar, Anda perlu melakukan riset pasar secara mendalam.

Hal itulah yang juga dilakukan sang founder, Rex Marindo, beserta timnya. Mereka mempelajari karakteristik kalangan muda yang menjadi target pasar utama Warunk Upnormal.

Baca Juga :  Sebelum Menikah, Inilah Masalah Keuangan yang Harus Dibicarakan

Rahasia Warung Upnormal Hadapi Persaingan Ketat Bisnis Kuliner | Dream.co.id

Dari riset tersebut, mereka mampu menemukan menu andalan, yakni aneka olahan mi instan. Mereka juga menemukan berbagai strategi untuk membuat para pelanggan betah, mulai dari menyediakan banyak colokan, mendesain tampilan kedai jadi senyaman cafe, dan menyediakan wifi gratis serta aneka boardgame.

2. Berbagai menu yang unik dan inovatif

Jika dicermati, banyak menu Warunk Upnormal yang sebenarnya telah banyak kita temui di warung atau kedai makanan lain. Namun, Warunk Upnormal berhasil menyulap berbagai menu tersebut jadi produk yang unik dan memikat pelanggan.

Salah satu contoh inovasi menarik dari kedai makan ini adalah aneka olahan mi instan. Mi instan dikreasikan menjadi beragam olahan unik dan memiliki cita rasa yang tinggi, tak hanya sekadar mi instan goreng atau rebus.

Selain itu, Warunk Upnormal juga sangat memperhatikan tren yang berkembang. Secara berkala, mereka kerap meluncurkan menu baru yang sesuai dengan tren kuliner kekinian. Pelanggan pun dijamin tak akan bosan.

Baca Juga :  Tips Sukses Budidaya Lele di Rumah dengan Budikdamber

3. Memperkuat branding

Branding sangat berperan penting dalam kesuksesan bisnis. Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Rex Marindo menyampaikan bahwa kunci dari branding yang sukses adalah komunikasi dan promosi.

Saat berpromosi, kita perlu menunjukkan keunikan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Rex juga menambahkan bahwa konsistensi juga dibutuhkan saat membentuk citra brand.

4. Gesit beradaptasi dengan perkembangan teknologi

Dewasa ini, kita telah akrab dengan penggunaan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, terutama generasi muda. Setelah pandemi virus Corona merebak, teknologi lah yang membuat banyak bisnis tetap bertahan.

Warunk Upnormal sendiri telah meluncurkan aplikasi Upnormal Apps. Pelanggan kini bisa melakukan pesan antar menu lewat aplikasi tersebut.

Bahkan, Upnormal Apps telah hadir jauh sebelum pandemi, lho. Upnormal Apps yang diluncurkan sejak 20 Maret 2019 ditargetkan untuk membidik konsumen kalangan tech-savvy, alias mereka yang terbiasa menggunakan kemudahan teknologi.

Baca Juga :  5 Persoalan Hidup yang Seharusnya Bisa Dijadikan Soal UN

Lewat Upnormal Apps, pelanggan bisa melakukan pemesanan dan pembayaran dengan memindai kode QR di meja mereka. Proses pemesanan pun menjadi lebih praktis dan efisien, pelanggan tak perlu repot-repot membayar ke kasir. Menarik sekali, bukan?

5. Membangun tim yang solid

Tim yang solid adalah salah satu resep kesuksesan bisnis. Menjadi sukses bersama-sama adalah prinsip yang perlu dipegang teguh. Tim yang solid akan saling bahu membahu, sehingga target pun dapat tercapai. Tim yang solid juga saling mendukung satu sama lain agar dapat mengembangkan kapasitas diri.

Wah, ternyata banyak sekali kunci kesuksesan untuk bisa sukses merintis bisnis. Semoga kisah Warunk Upnormal dapat menginspirasi Anda semua!

Jangan lewatkan berbagai artikel inspiratif lainnya seputar bisnis hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan