5 Tips Mendapatkan Restu Orang Tua dalam Memulai Bisnis

  • Bagikan
Default Social Share Image

Alasan seseorang tak kunjung memulai berbisnis beragam. Ada yang masih mengumpulkan modal, ada yang masih banyak kesibukan, dan masih banyak lagi.

 

Salah satu alasan yang kerap dijumpai adalah terhalang restu orang tua. Apakah Anda salah satunya? Jika jawabannya adalah ya, Anda tidak sendiri, lho. Banyak orang yang mengurungkan niat untuk berbisnis karena tidak mendapatkan dukungan dari orang terdekatnya, termasuk orang tua.

 

Walau belum mendapatkan restu orang tua, kita bisa melakukan sesuatu untuk mengupayakan hal tersebut. Lantas, apa yang bisa lakukan untuk mengatasi masalah ini? Simak tips nya berikut ini!

 

Cara untuk mendapatkan restu orang tua dalam memulai bisnis

 

Baca Juga :  5 Strategi Bisnis Kuliner Online di Kala Pandemi

1. Dengarkan mereka baik-baik

 

Rasa tidak setuju yang ditunjukkan orang tua Anda bukanlah tanpa alasan. Pastinya ada sesuatu yang mendasari mengapa mereka tidak merestui Anda untuk memulai bisnis.

 

Tugas Anda adalah mencari alasan tersebut. Hal tersebut dapat dicapai dengan mendengarkan. Ajaklah orang tua untuk berbincang mengenai niat Anda memulai bisnis. Cobalah untuk berpikiran terbuka, dengan berusaha melihat hal ini dari perspektif mereka juga.

  • Bagikan