6 Cara Budidaya Ikan Lele Untuk Pemula : Perhatikan Tempat dan Modal

  • Bagikan

Budidaya ikan lele –  tidak harus di kolam tanah, saat ini anda dapat mengembangbiakan ikan lele dengan kolam terpal, atau semen. Cara mengembangbiakannya terbilang gampang-gampah mudah. Pasalnya anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Ikan lele menjadi salah satu ikan yang mampu hidup dengan kepadatan tinggi. Perlu di ketahui ikan lele memiliki tingkat konversi pakan yang menjadi bobot tubuh baik. Dengan begitu budidaya ikan lele sangat menguntungkan bila dilakukan secar intensif dan benar.

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang dijual dengan harga cukup terjangkau di pasaran. Meskipun demikian, ikan lele memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bayangkan saja dalam 100 gram lele mengandung 240 Kkal, 14,5 gram lemak, dan 17,5 gram protein.

Baca Juga :  Kucing Bukan Sekadar Makhluk Yang Suka Tidur Tapi Lindungi Kita Di Malam Hari Dari Roh Jahat

Beberapa hal yang harus di perhatikan saat ingin budidaya ikan lele, pertama adalah kolam yang nantinya untuk tempat benih ikan lele sampai dengan lele yang siap panen. Kemudian pemeliharaan yang intensif di lakukan agar menghasilkan lele siap panen berkualitas.

  • Bagikan