6 Cara Memaksimalkan Kinerja CS Customer Service

  • Bagikan
Default Social Share Image

Cara Memaksimalkan Kinerja CS Customer Service – Kepuasan customer adalah hal nomor satu untuk para pengusaha. Semakin puas customer, semakin tinggi kemungkinannya untuk melakukan pembelian. Bahkan, ia dapat menjadi customer setia.

 

Selain menyediakan produk dan jasa yang berkualitas, cara lainnya untuk memuaskan customer adalah dengan membangun layanan customer service yang baik. Lantas, bagaimanakah caranya agar kinerja customer service menjadi maksimal?

 

Inilah berbagai cara memaksimalkan kinerja CS Customer Service

 

1. Berikan respon secepatnya

 

Kecepatan dalam memberikan respon adalah hal penting dari customer service. Semakin cepat kita merespon, semakin baik. Kita tidak ingin customer terlalu lama dibuat resah karena lambat merespon, bukan?

Baca Juga :  5 Adab Berkomunikasi Dengan Pasangan, Ini Sering Disepelekan

 

Selain hotline telepon atau email, kita bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk terhubung dengan customer. Bahkan, media sosial bisa dibilang cara paling mudah dan cepat untuk menghubungi customer.

 

2. Jadilah pendengar yang baik

 

Tak banyak orang yang mampu untuk benar-benar mendengarkan, tak hanya sekadar mendengar. Padahal, mendengarkan adalah skill paling penting yang harus kita kuasai untuk customer service.

  • Bagikan