6 Jenis Logam Selain Emas sebagai Bahan Cincin Kawin untuk Pria Muslim

  • Bagikan
6 Jenis Logam Selain Emas sebagai Bahan Cincin Kawin untuk Pria Muslim

1. Palladium

Logam mulia ini dapat dijadikan sebagai perhiasan pernikahan salah satunya adalah cincin. Logam ini bisa menjadi logam pengganti dari emas murni untuk calon mempelai pria yang beragam muslim.

Umumnya, pembuatan cincin dari bahan palladium memiliki kadar 50% palladium dengan 50% perak. Perpaduan tersebut menghasilkan bentuk perhiasan kokoh, rapi, tahan terhadap korosi dan tidak bernoda.

2. Emas Putih atau Platina

Meskipun nama logam ini adalah emas putih. Namun, kandungan bahan materialnya berbeda dibandingkan emas kuning. Logam ini merupakan salah satu logam yang dianggap kurang reaktif.

Penggunaan logam ini dapat dikenakan oleh pria. Namun, Anda perlu waspada karena beberapa orang membuat emas putih dengan kombinasi emas kuning. Tentunya, cincin kombinasi tersebut tidak dapat dikalai oleh pria.

Baca Juga :  Perspektif Al-Qur’an Mengenai Kewajiban Belajar Di Tengah-Tengah Wabah Covid-19

3. Perak

Salah satu logam mulia yang memiliki harga cenderung murah, apabila Anda membandingkannya dengan logam mulia lain. Tidak hanya itu, logam perak merupakan yang dapat dibentuk dan mudah untuk disolder dan pemolesan.

Jika Anda menginginkan cincin bertekstur, maka Anda dapat membuatnya dari bahan perak. Namun logam ini juga memiliki kekurangan yaitu perak membutuhkan perawatan ekstra apabila tidak dilakukan, maka perak dapat dengan mudah rusak.

  • Bagikan