6 Jenis Logam Selain Emas sebagai Bahan Cincin Kawin untuk Pria Muslim

  • Bagikan
6 Jenis Logam Selain Emas sebagai Bahan Cincin Kawin untuk Pria Muslim

4. Titanium

Logam ini merupakan salah satu logam kuat dan bersifat kokoh. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis logam lainnya. maka dari itu, Anda dapat menjadikan titanium sebagai cincin pernikahan terutama untuk mempelai pria.

5. Zikronium

Pemakaian logam lain selain emas sebagai bahan pembuatan cincin kawin adalah Zikornium. Logam ini dapat memberikan Anda struktur cincin yang kokoh dan menarik.

Selain itu, keuntungan dari logam ini jika dibandingkan jenis logam lain adalah tahan dari korosi maupun goresan. Bahan materialnya juga dapat dimodifikasi sesuai keinginan Anda.

6. Tungsten Karbida

Selain beberapa logam di atas sebagai bahan yang digunakan untuk membuat perhiasan adalah Tungsten Karbida. Meskipun logam ini masih dianggap asing di telinga. Namun logam ini sudah biasa dijadikan sebagai cincin nikah.

Baca Juga :  Kerusakan Akhlak dan Mental Anak Penyebabnya Adalah Para Ayah?

Keuntungan logam ini dapat memberikan ketahanan bentuk asli dan tidak mudah rusak akibat goresan. Logam ini memiliki titik peleburan tinggi. Hal ini menjadikannya sering dijadikan sebagai alternatif untuk cincin nikah laki-aki.

Itulah beberapa jenis logam yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan cincin. Anda dapat menentukan pilihan cincin kawin untuk pria muslim dengan mengetahui berbagai bahan di atas. Bagi Anda yang ingin mencari model cincin pernikahan dengan bahan selain emas bisa datang berkunjung di diamondnco.id.

  • Bagikan