6 Makanan Untuk Penderita Asam Urat : Pantangan & Anjuran

  • Bagikan

6. Tomat

Tomat

Selanjutnya kita mempunyai Tomat sebagai makanan yang dianjurkan untuk penderita asam urat. Ya, kita semua pasti setuju jika Tomat merupakan sayuran yang kaya akan vitamin A. Selain itu, ternyata Tomat juga memiliki kandungan purin yang cukup rendah jadi baik untuk di konsumsi penderita asam urat.

7. Brokoli

Brokoli

Selain buah jeruk, lemon dan sejenisnya, kita juga bisa menemukan kandungan vitamin C yang cukup banyak pada sayuran Brokoli. Disamping itu, untuk para penderita asam urat Brokoli bisa menjadi makanan pilihan yang tepat untuk menurunkan asam urat di dalam tubuh.

8. Kentang

Kentang

Kandungan purin di dalam sayuran Kentang juga terbilang rendah. Selain itu, Kentang juga sayuran yang kaya akan vitamin C. Oleh karena itu, bisa dipastikan jika Kentang bisa menjadi makanan yang baik untuk menurunkan kadar asam urat melalui proses alami.

Baca Juga :  50 Makanan Khas Jogja yang Tidak Boleh Dilewatkan

9. Teh Hijau

Teh Hijau

Studi US National Library of Madicine – National Institutes of Health menyatakan bahwa mengkonsumsi minuman teh hijau secara rutin ampuh untuk mengatasi asam urat. Pasalnya teh hijau sendiri memiliki kandungan antioksidan ketekin yang mampu menghambat produksi asam urat di dalam tubuh.

  • Bagikan