6 Tips Jitu Memasarkan Produk Lewat Linkedin

  • Bagikan
Default Social Share Image

6 Tips Jitu Memasarkan Produk Lewat Linkedin – Linkedin adalah salah satu medsos populer untuk menjalin koneksi serta mengembangkan karier dengan fitur lowongan pekerjaan. Linkedin tidak hanya bermanfaatkan untuk mencari pekerjaan, lho. Anda juga bisa memasarkan produk Anda dengan menggunakan Linkedin. Simak strateginya berikut ini.

Strategi memasarkan produk lewat Linkedin yang perlu dicoba

1. Buatlah profil khusus untuk bisnis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun untuk bisnis Anda. Linkedin sendiri menyediakan akun khusus yang bisa dimanfaatkan oleh bisnis atau perusahaan.

Memasarkan produk melalui akun pribadi memungkinkan, namun kurang direkomendasikan. Akun pribadi Linkedin lebih sesuai untuk melakukan personal branding, bukan untuk bisnis.

Baca Juga :  5 Langkah Bagaimana Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Buatlah laman profil yang tampilannya menarik dan profesional. Selain itu, hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah meng-update laman profil Linkedin bisnis Anda secara berkala. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis Anda tengah aktif berjalan.

2. Buat konten yang menarik dan informatif

Konten yang menarik adalah senjata penting dalam memasarkan produk. Anda perlu jeli dalam membuat konten di Linkedin, terutama karena Linkedin adalah platform khusus untuk menjalin koneksi profesional.

Hindarilah konten yang bersifat hard selling. Konten yang fresh serta kaya akan informasi konon lebih disukai oleh audiens di Linkedin. Selain itu, Anda juga bisa memikat audiens dengan memperkuat gaya brand Anda.

3. Jalinlah relasi potensial

Linkedin adalah platform raksasa untuk menjalin koneksi profesional seluas mungkin. Tak hanya mencari pelanggan, Anda pun bisa memanfaatkan Linkedin untuk menjalin relasi yang bisa bermanfaat bagi bisnis. Jalinlah koneksi dengan mitra strategis, mitra rujukan, serta pemilik bisnis lainnya.

Baca Juga :  Saatnya UMKM Go Digital dengan Digital Marketing!

4. Manfaatkan fitur group

Anda bisa bergabung dengan group di Linkedin. Bergabung dengan suatu group akan memudahkan Anda untuk mencari customer potensial.

Bergabung dengan suatu group di Linkedin memiliki beberapa manfaat. Pertama, Anda bisa menjangkau audiens lebih dekat dan mengetahui apa yang sedang populer. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan pesan kepada anggota group meskipun belum saling terkoneksi.

Anda juga bisa membuat group sendiri, lho. Berikut ini adalah trik yang perlu dilakukan agar Anda bisa membuat group yang efektif untuk pemasaran. Setelah bergabung dengan beberapa group, lihatlah para member atau anggota group tersebut. Kirimlah personalized invitiations untuk mengundang anggota yang potensial agar bergabung dengan group Anda.

Ta da! Anda pun telah membuat group yang berisikan prospek terbaik untuk bisnis. Hal yang tak kalah menarik, Anda bisa mengontrol group ini sesuka hati. Tentu saja Anda bisa mengontrol agar kompetitor tidak masuk ke dalam group Anda.

Baca Juga :  Untuk Jomblo, Pahami 5 Faktor Ini Jika Kamu Ingin Mendapatkan Cinta Sejati

5. Buatlah custom URL

Anda bisa membuat custom URL untuk Linkedin bisnis. Buatlah custom URL dengan nama bisnis Anda. Orang-orang akan cenderung Googling nama bisnis Anda, sehingga dengan membuat custom URL, mereka bisa menemukan bisnis Anda dengan lebih mudah.

6. Manfaatkan Linkedin Ads

Linkedin juga memiliki fitur iklan atau Ads yang bisa digunakan untuk memasarkan produk Anda. Ada beberapa jenis Ads yang ditawarkan, yakni Konten Sponsor, Iklan Teks, Pesan Bersponsor, Iklan Dinamis, hingga Iklan Bergambar. Pilihlah iklan yang sesuai dengan tujuan dan strategi kampanye Anda.

Simak berbagai tips lainnya seputar marketing dan bisnis online hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan