7 Aplikasi Edit Video Gratis, Siap Jadi Editor Pro!

  • Bagikan
7 Aplikasi Edit Video Gratis, Siap Jadi Editor Pro!

7 Aplikasi Edit Video Gratis, Siap Jadi Editor Pro! – Kini, terdapat banyak aplikasi khusus edit video dengan berbagai fitur keren, sehingga kita bisa mengedit video di smartphone. Tak jarang, aplikasi-aplikasi tersebut berbayar. Walau demikian, banyak juga aplikasi gratis yang tak kalah mantap, serta bisa membuat editan video Anda terlihat profesional. Simak daftarnya berikut ini.

Daftar aplikasi edit video gratis untuk smartphone yang perlu Anda coba

7 Aplikasi Edit Video Gratis Untuk YouTuber Pemula (No Watermark)

1. InShot

Aplikasi ini termasuk dalam daftar Editor’s Choice Play Store, lho. Tak heran jika aplikasi InShot ini begitu diminati banyak pengguna smartphone. InShot menyediakan banyak fitur menarik dan cukup lengkap.

InShot menyediakan banyak effect yang dapat membuat tampilan video jadi makin keren, layaknya editor profesional. Selain effect, kita juga bisa menambahkan sticker dan text animasi. Kita juga bisa menambahkan musik, efek, serta voice over alias pengisi suara untuk video. Fitur lainnya yang tak kalah keren adalah speed, di mana kita bisa mengedit video menjadi slow motion (lambat) hingga fast motion (cepat).

Baca Juga :  6 Poin Penting Saat Kamu Menjadi Pemimpin

InShot banyak diminati karena mudah digunakan. Aplikasi ini juga mendukung format video untuk Instagram dan Youtube. Oleh karenanya, InShot lumayan cocok bagi Anda yang senang membuat konten video di medsos.

2. VN Video Editor Maker VlogNow

Tren video blog atau vlog beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat. Banyak orang yang menjadi kreator vlog. Jika Anda salah satunya, Anda harus mencoba aplikasi yang satu ini!

Aplikasi VN Video Editor Maker VlogNow ini termasuk aplikasi Top Free, alias aplikasi gratis yang banyak diunduh. Berbagai fitur effects dan music-nya dapat membuat vlog Anda makin menarik. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan subtitle tool sehingga Anda bisa menambahkan teks untuk video, lho!

3. Film Maker Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat menjadikan video Anda sama kualitasnya dengan video profesional. Film Maker Pro memiliki fitur yang terhitung sangat lengkap untuk aplikasi di smartphone.

Fitur melimpah aplikasi ini meliputi filter, effects, music, text, sticker, emoji, video speed, bahkan picture in picture yang merupakan kombinasi video dan foto. Film Maker Pro juga memiliki fitur video compressor & converter yang memungkinkan Anda untuk meng-export format video tanpa mengurangi kualitas asalnya.

Baca Juga :  Ini 7 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Gigi Kuning

4. KineMaster

Satu lagi aplikasi edit video yang masuk dalam daftar Editor’s Choice Play Store, yakni KineMaster. Aplikasi ini memang banyak digunakan banyak orang karena mudah. Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur, mulai dari color adjusment tools, reverse video, stickers, transitions, speed, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak fitur, KineMaster bisa di-upgrade ke versi premium. Versi ini merupakan versi berbayar. Saat Anda menggunakan versi Premium, Anda bisa menghilangkan watermarks dan mendapatkan presets yang profesional.

5. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo juga terdaftar dalam Editor’s Choice Play Store. FilmoraGo menyediakan fitur yang lengkap untuk edit video, mulai dari mix photo & video, berbagai template menarik, music, hingga export video yang ukurannya telah disesuaikan dengan format populer, yakni untuk format Instagram dan Youtube.

Nilai plus dari aplikasi ini tak hanya terletak pada fitur lengkapnya. Tak seperti kebanyakan aplikasi gratis lainnya, hasil video yang diedit dengan FilmoraGo tidak memiliki watermark! Selamat tinggal rasa risih karena watermark!

6. Quik

Tak hanya memproduksi kamera khusus untuk berbagai petualangan serta olahraga ekstrem, GoPro juga meluncurkan aplikasi untuk edit video, lho. Quik diklaim GoPro sebagai aplikasi tercepat dan termudah untuk membuat video keren. Sepertinya klaim tersebut ada benarnya, karena Quik juga termasuk ke dalam daftar Editor’s Choice Play Store!

Baca Juga :  Pasangan yang Hendak Menikah Akan Mengalami 4 Cobaan Ini

Quik ini memang mudah digunakan, termasuk bagi pemula. Fitur yang ditawarkan Quik juga lengkap, mulai dari filters, emoji, text, speed, serta soundtrack yang bisa didapatkan dari koleksi lagu Anda. Quik juga membuat videos made for you. Anda akan dibuatkan video flashback dari rekaman 24 jam terakhir milik Anda, lho.

7. VivaVideo

VivaVideo juga memiliki fitur yang lengkap untuk edit video, mulai dari combine video, effects, text, music, hingga membuat background video jadi blur dengan blur video editor. VivaVideo juga menyediakan beberapa fitur video yang pro, seperti effect glitch serta transition. VivaVideo juga memudahkan Anda untuk membagikan video ke Youtube, Instagram, dan Tiktok.

Wah wah, ternyata banyak juga pilihan aplikasi untuk edit video. Kira-kira, aplikasi mana yang ingin Anda coba?

Jangan lewatkan berbagai artikel menarik seputar bisnis dan topik terkait lainnya hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat menambah wawasan, salam sukses!

 

  • Bagikan