8 Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO Mudah dan Terbaru 2020

  • Bagikan

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO – Menjadi peserta BPJS merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia. Setelah menjadi peserta BPJS, kita memiliki kewajiban untuk membayar iuran setiap bulannya. Layanan BPJS sendiri di bagi menjadi 2 yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Berbicara mengenai membayar iuran sendiri, masing-masing kelas memiliki tarif iuran yang berbeda beda. Dimana BPJS menyediakan 4 kelas diantaranya seperti kelas VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Setiap kelas juga memiliki pelayanan medis yang berbeda-beda dengan kelas yang lainnya.

Nah, bisa kita simpulkan bahwa besaran tarif iuran BPJS perbulannya disesuaikan dengan kelas yang dipilih. Dengan kata lain iuran kelas 1 akan lebih besar di banding iuran kelas 2 dan kelas 3. Selain itu, pelayanan semakin tinggi iuran yang dibayar setiap bulan, maka pelayanannya akan semakin lengkap.

Baca Juga :  12 Cara Bayar MNC Vision Melalui ATM dan Internet Banking 2020

Untuk pembayaran iurannya sendiri BPJS telah bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia, sehingga anda dapat membayar iuran melalui bank. Salah satu bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS yaitu bank BRI. Nah untuk lebih jelasnya mengenai informasi ini, silahkan simak ulasan berikut.

  • Bagikan