Acuan Soal Novel Opsi Ganda Dan Kunci Balasan

  • Bagikan
Acuan Soal Novel Opsi Ganda Dan Kunci Balasan

a. Orang pertama sebagai pelaku utama

b. Orang ketiga terarah

c. Orang ketiga serba tahu

d. Orang ketiga bukan tokoh utama

e. Orang pertama sebagai pengamat

Jawaban : C

34. Bacalah serpihan novel berikut untuk men jawab soal nomor 14 s.d 16!

Tiba-tiba Winna mendekati Adi. Seperti seorang kekasih yang menyambut kekasihnya merentangkan tangan siap menerima pelukan, tapi Winna terbentur badan Ima yang tiba-tiba saja membatasi.

Kontan saja Winna terkejut . “Eit…eit…. ooh jadi ini rupanya sang pembela itu. Ooh, gue tahu kini. Kau dan Adi tiba pagi-pagi, janjian mau ngobrol-ngobrol, ya? Dan Adi bertambah jadi rajin karena ada kekasih hati yang menunggu. Gue tahu sekarang. Woi, sobat-teman, Adi dan Ima jadian! Woi..A…” Mulut Winna tiba-datang dibekap Adi. “Elo kalo ngomong jangan macem-macem. Hati-hati. Gue jadi ingin muntah dengan segala tingkah lo yang norak ini. Urus saja make up lo yang menor itu dibandingkan dengan ngurusin orang lain.” “Eh…eh…gue hanya main-main kok, Di. Suwer!” hati Winna meleleh sesudah Adi dengan tegas memotongnya. “Maafin gue ya, Di.”

Baca Juga :  Contoh Soal Jawaban Dan Saran Pilihan Ganda Dan Balasan

Adi diam saja. “Ayo, dong, Di. Maafin gue, please….” winna paling takut dimarahi, ia tidak bisa mendekatinya lagi. “Minta maaf dahulu sama Ima, baru ke gue.” Jawab Adi. “Lho.. kok … ke Ima, sih.” Winna kaget dengan perintah Adi. Harus minta maaf pada Ima? Oh tidak lah yaw. Gengsi dong, bisik hati Winna. “Ya, kamu telah hampir mencemarkan nama baiknya. Dia orang baik tahu, tidak kayak kau.

( Dan Gue Bukan Robot karya M. Irfan Hidayatullah, 2004)

Konflik yang terdapat dalam cuplikan novel tersebut ialah ….

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE