Alhamdulillah, Keluarga Yang Tinggal Di Rumah Terpal Dapat Bantuan Dari Pemerintah

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial segera memberikan bantuan bagi keluarga Yadi yang sempat viral beberapa hari yang lalu alasannya tinggal dirumah terpal. Yadi (45) yang menghuni tempat tingal tidak layak di Kampung Kadumalam, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan dari Bupati Pandeglang disampaikan lewat Kepala Dinas Sosial Nuriah dengan memperlihatkan duit tunai sebanyak Rp5 juta. Selain pertolongan berupa uang, upaya lain yang dikerjakan pemerintah saat ini , lewat pihak Kecamatan dan petugas Tenaga ‎Kerja Sosial Kemasyarakatan (TKSK) sudah memperlihatkan penanganan sementara dengan menyalurkan santunan logistik .

“Iya, Warga bernama Yadi sebenarnya menjadi penerima aktif pertolongan program keluarga impian (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan sumbangan itu diterima berkala . Nah, kini kita sudah mengimput datanya untuk diajukan dalam acara dukungan rehab rumah kumuh,” kata Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah ketika mengunjungi rumah Yadi, Minggu (19/12/2020).

Baca Juga :  Pemkab Pandeglang Akan Terus Dukung Aktivitas Karang Taruna

Menurut Nuriah, sebelumnya satu hari yang lalu Camat Menes, Ubaidilah sudah mendatangi kawasan tinggal Yadi dengan menjinjing beragam pertolongan, “Ini terperinci bahwa pemerintah hadir di tengah penduduk . Saya juga siang ini akan turun langsung ke lokasi untuk menyalurkan dukungan dan mencari solusi melakukan upaya rehab rumah milik Yadi. Makara, bekerjsama persoalan ini bukan hal yang semestinya dramatisir oleh para pihak, namun yang layak dikerjakan kini yaitu aksi menolong korban dan ini telah dibuktikan oleh pemerintah kawasan,” ujarnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE