Apa Pentingnya Mentor dalam Bisnis untuk Pemula?

  • Bagikan
Default Social Share Image

 

2. Anda akan mendapatkan pelajaran penting yang tidak ada di buku-buku

 

Buku-buku tentang bisnis mungkin memuat banyak pelajaran mengenai bisnis. Namun, ada satu pelajaran penting yang tidak dapat diberikan oleh buku-buku bisnis. Pelajaran penting itu adalah pengalaman.

 

Melalui kegiatan mentoring, Anda mendapatkan kesempatan untuk belajar dari pengalaman mentor. Tentunya, akan terasa sangat berbeda dengan hanya membaca saja, bukan? Para mentor juga tak segan untuk berbagi tentang kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakukan sehingga nantinya kita pun tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

 

3. Mentor dapat menjadi teman berdiskusi

 

Salah satu kendala yang kerap dialami pebisnis pemula adalah diterpa kebingungan atau keraguan. Agar dapat mengatasinya, terkadang memang dibutuhkan pandangan atau masukan dari pebisnis lainnya.

Baca Juga :  Kenapa Bisnis Harus Fokus? Begini Penjelasannya

 

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kegiatan mentoring adalah terbukanya kesempatan untuk berdiskusi. Terlebih lagi, Anda memiliki kesempatan berdiskusi dengan pebisnis yang handal.

 

Dengan bekal wawasan dan pengalamannya, mereka dapat memberikan arahan atas segala permasalahan yang dihadapi. Mereka juga dapat memandu Anda agar mampu mengambil pertimbangan yang tepat.

  • Bagikan