Bagaimana Cara Mencari Mentor Belajar Bisnis?

  • Bagikan
Default Social Share Image

Belajar berbisnis penuh dengan tantangan. Seringkali, tantangan tersebut tidak mudah untuk kita hadapi sendiri.

 

Layaknya seorang murid sekolah yang dibimbing oleh guru, kadang kala kita pun membutuhkan bantuan dari orang lain. Bantuan tersebut bisa kita dapatkan dari sosok mentor.

 

Mentor adalah seseorang yang telah memiliki pengalaman dan mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Mendapatkan bimbingan mentor dapat mempercepat kesuksesan bisnis Anda, terlebih lagi jika Anda masih tergolong pemula. Simak tips untuk mencari mentor belajar bisnis berikut ini.

 

Tips bagaimana cara mencari mentor belajar bisnis

 

1. Menghubungi teman atau kerabat

 

Pertama, carilah di lingkungan sekitar kita terlebih dahulu. Coba perhatikan lagi, mungkin saja ada orang terdekat yang telah menggeluti dunia bisnis? Apakah teman kuliah Anda? Apakah kakak sepupu Anda? Siapa tahu, ia akan senang hati untuk menjadi mentor dan mengajari Anda berbisnis, lho.

Baca Juga :  Gubernur Banten Dukung Penerapan Tilang Elektro

 

2. Mendatangi berbagai event

 

Mengikuti suatu event atau acara menawarkan banyak kesempatan yang bisa Anda manfaatkan untuk menemukan mentor. Anda dapat memperluas networking dengan pihak-pihak yang datang ke event tersebut, lalu siapa tahu kelak Anda akan menemukan mentor belajar bisnis. Tak harus event seputar kewirausahaan kok, event-event lainnya pun dapat dimanfaatkan untuk menambah network Anda.

  • Bagikan