Bagaimana Cara Mencari Mentor Belajar Bisnis?

  • Bagikan
Default Social Share Image

 

3. Menjadi anggota suatu komunitas entrepreneur

 

Dewasa ini, banyak komunitas entrepreneur atau kewirausahaan yang dapat kita ikuti. Hal yang sangat bagus, karena kita dapat bertemu banyak orang yang menekuni dunia bisnis. Anda pun akan semakin mudah menjalin networking.

 

Psst, tak hanya komunitas dengan sistem tatap muka saja yang bisa kita ikuti. Banyak juga komunitas pada berbagai platform online, lho, misalnya saja lewat grup atau page media sosial tertentu.

 

4. Mencari lewat media sosial

 

Selain berinteraksi untuk menjalin pertemanan, media sosial juga dapat menjadi tempat untuk mencari mentor, lho. Beberapa platform media sosial cocok digunakan untuk menjalin koneksi dengan para profesional, misalnya LinkedIn dan Twitter. LinkedIn adalah media sosial yang diperuntukkan untuk menjalin koneksi profesional dengan berbagai pihak, sedangkan Twitter adalah wadah untuk bertukar pikiran akan berbagai informasi dan topik.

Baca Juga :  Peluang Bisnis dari Hobi Bercocok Tanam di Rumah

 

Walau media sosial nampak santai, Anda perlu bersikap sopan dan menjaga etika. Tentunya tidak pantas jika Anda langsung meminta seseorang untuk menjadi mentor Anda, tanpa basa-basi sama sekali. Perkenalkan diri dan jalinlah interaksi dengan beberapa kandidat yang potensial. Tunjukkan bahwa Anda memiliki ketertarikan akan bidang

  • Bagikan