Bank Banten Kembali Raih Peringkat A(Idn) Dari Fitch Ratings Indonesia

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGPT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) kembali menjangkau peringkat nasional jangka panjang di A(idn) dengan outloook stabil dari Fitch Ratings Indonesia.

Adapun peringkat nasional di klasifikasi ‘A’ memperlihatkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang rendah relatif kepada emiten atau surat utang yang lain. Peringkat Bank Banten dari ekspektasi Fitch ini menjadi perlindungan yang luar biasa, didorong oleh pentingnya proposisi bank pembangunan kawasan bagi pemerintah daerah provinsi Banten.

Bank Banten dipandang oleh Fitch mempunyai pangsa pasar dari total aset perbankan di provinsi sekitar 2% pada simpulan 9M20 dengan kecenderungan akan berkembangsecara signifikan dalam jangka menengah.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Tpid Kabupaten Serang Diminta Persiapan Gejolak Harga

“Penetapan peringkat oleh Fitch Ratings akan menunjukkan pandangan secara objektif ihwal outlook kinerja Bank Banten ke depan. Hal ini merefleksikan adanya janji yang kuat dari Pemerintah Provinsi Banten untuk mendukung model bisnis Bank Banten selaku Bank Pembangunan Daerah,” jelas Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa Selasa, (1/12).

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE