Bantu Umkm Dari Lilitan Riba, Act Banten Luncurkan Acara Wakaf Modal Usaha Mikro

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Aksi Cepat Tanggap Banten gres saja melaunching acara Wakaf Modal Usaha Mikro. Bertempat di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Dengan spirit langit Wakaf Modal Usaha Mikro ini diluncurkan dengan impian mampu membantu para pelaku usaha dalam segmentasi UMKM supaya terbebas dati lilitan hutang dan jeratan riba ditengah pandemi lewat sumbangan porgam yang berasal dari dana wakaf ini.

Ais Komarudin selaku Branch Manager ACT Banten menyampaikan, bahwa pihaknya meyakini bahwa program Wakaf Modal Usaha Mikro ini berhubungan dengan spirit keimana dan instrumen langit. “Dan dalam launching awalnya kita lakukan di Kabupaten Pandeglang yang disebut juga kota santri,” katanya.

Wakaf Modal Usaha Mikro sendiri ialah bentuk bantuan berbasis fardu hasan, dimana modal yang diberikan akan dikembalikan oleh peminjam dengan nominal yang serupa tanpa ada bagi hasil atau bunga supaya para akseptor faedah mampu memaksimalkan wakaf modal yang diberikan,” harapnya.

Baca Juga :  Ribuan Tks Guru Sd Dan Smp Didaftarkan Kepesertaan Bp Jamsostek

Ais menekankan bahwa acara Wakaf Modal Usaha Mikro ini bukan tentang spirit angka, akan tetapi spirit Iman “Modal mungkin tidak terlalu besar akan namun karena dikuatkan dengan doktrin dan cita-cita menghapuskan Riba maka itu akan mendatangkan rezeki yang berkah,” katanya.

Dede suparman selaku pengurus DKM Masjid Ar-Rahman Pandeglang menyampaikan, bahwa pihak majid Ar-Rahman menyambut dengan baik akan adanya Program Wakaf Modal Usaha Mikro ini.

“Harapannya kian banyak peserta manfaat yang mampu mencicipi kemanfaatan dari acara ini, alasannya disekitaran masjid sini utamanya masih banyak yang memerlukan derma dana wakaf ini,” ujar Dede

“Penerima Program ini kita berikan kepada mereka-mereka para pelaku perjuangan yang terdampak Covid-19 dan ternyata berbagai yang meminjam ke bank keliling dan terjerumus pada Riba. Dan kita hadi rmenjadi persoalan solver untuk menangani jeratan riba yang dicicipi oleh para pelak UMKM ini dan semoga mereka mampu amanah,” tambah Ais Komarudin

Baca Juga :  Musrenbang 2022, Bupati Irna: Kami Tak Ingin Kegagalan Kembali Terulang

Kedepannya program ini akan terus membersamai penduduk diseluruh wilayah Banten pastinya dengan kian banyaknya kedatangan dermawan dan para pewakif yang ingin menunjukkan Wakaf modal perjuangan terhadap masyarakat biar kian banyak masyarakat yang terbebas dari jeratan hutan dan riba.

Dalam program wakaf modal usaha ini Ais mengharapkan para akseptor manfaat terus meningkat. Pasalnya, banyak pelaku-pelaku perjuangan kategori UMKM yang tidak berharap namun diperlukan dapat terakomodasi oleh acara ini. (AS/red)

  • Bagikan