Berapa Usia Untuk Anggota Penggalang Pramuka Sesuai Kelompok Umur

  • Bagikan

Berapa Usia Untuk Anggota Penggalang – Penggalang adalah sebuah tingkatan atau peringkat dalam pramuka setelah siaga. Tingkatan dalam penggalang juga memiliki SKU atau syarat-syarat kecakapan umum dan SKK atau syarat-syarat kecakapan khusus yang wajib dipenuhi oleh setiap penggalang untuk mendapatkan kenaikan tingkat atau tanda kecakapan umum dan tanda kecakapan khusus.

Berdasarkan pencapaiannya, SKU dalam pramuka penggalang digolongkan menjadi beberapa tingkatan seperti Penggalang Ramu, Penggalang Rakit, Penggalang Terap dan Penggalang Garuda. Setiap regu terdiri dari 8 anggota penggalang, dimana setiap regu di pimpin oleh pemimpin regu (PINRU) yang bertanggung jawab memimpin regunya.

Untuk menjadi penggalang pramuka ada batas usia yang ditetapkan. Hal ini dikarenakan sebuah tingkatan dalam pramuka yang ditentukan oleh umur anggotanya disebut kelompok umur. Kelompok umur setiap tingkatan pramuka juga berbeda-beda. Lantas berapa usia untuk anggota penggalan pramuka sesuai kelompok umur ?

Nah jika sebelumnya inspired2write telah membahas mengenai ciri ciri zaman paleozoikum, maka di kesempatan kali ini inspired2write akan membahas mengenai usia untuk anggota penggalang sesuai dengan kelompok umur. Jadi buat yang masih penasaran, maka wajib menyimak ulasan berikut ini hingga akhir agar tidak ada yang terlewatkan.

  • Bagikan