Berguru Daring Saat Pandemi Covid-19, Kuota Gratis Akan Diberikan Terhadap Guru Dan Siswa

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat program kuota gratis untuk guru dan siswa ditengah pandemi Covid-19 dengan tata cara pembelajaran secara daring akan diserap secara optimal oleh Pemerintah Kota Cilegon lewat Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah saat dihubungi menyampaikan, acara sumbangan kuota gratis sampai saat ini pelaksanaannya baru hingga tahap validasi data nomor telepon akseptor faedah yakni dari tenaga pendidik (guru) dan peserta didik (siswa).

“Untuk prosedur penyaluran kuota gratis ada beberapa tahap, pertama pendataan nama guru dan siswa beserta nomor telponnya, kedua penginputan data tersebut lewat operator dapodik setiap sekolah dan disetorkan ke Kabupaten/Kota serta data yang telah terhimpun akan dikirimkan ke sentra. Mulai hari ini ada verifikasi nomor handphone se-indonesia dan termasuk juga Kota Cilegon,” katanya, kamis (17/09/2020).

Baca Juga :  Patah Hati Itu Biasa, Bila Hati Kita Menyadari Bahwa Semua Adalah Milik Allah dan Akan Kembali Kepada-Nya

Ismat memaparkan, untuk jumlah guru dan siswa yang menerima faedah kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan se-Kota Cilegon dengan jumlah 697 untuk guru tingkat TK, 4159 untuk siswa tingkat Taman Kanak-kanak. 690 untuk guru PAUD. 2.757 untuk guru tingkat Sekolah Dasar, 46.728 untuk siswa tingkat SD. 1.166 untuk guru tingkat Sekolah Menengah Pertama dan 14.244 untuk siswa tingkat SMP.

“Insyaallah akan diantarsecara bertahap pada Oktober mendatang dengan nilai kuota gratis yang hendak diterima guru dan siswa berlawanan. Guru akan mendapatkan kuota 45 GB dan siswa 35 GB perbulannya,” paparnya. (fdz.red)

  • Bagikan