Bernostalgia Dengan Kue Cubit Laba-Keuntungan Mang Ocid

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Sudah sekitar 20 tahun lamanya mang Ocid (50) menjajakan kudapan manis legendaris yang menjadi primadona penganan di era tahun 90 an di kalangan anak Sekolah Dasar (Sekolah Dasar).

Saat melayani reporter pandeglangnews.co.id membeli kudapan manis cubit dan kudapan manis jaring keuntungan-laba crispi dirinya menceritakan kisahnya berjualan kudapan manis jadul tersebut.

Meski cuma dengan gerobag pikul yang ia jajakan di depan sekolah SD, tetapi dirinya mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga akhir diperguruan tinggi. Ia mengaku, berkat Doa dan kerja kerasnya itu anak-anaknya kini ada yang sudah menjadi dosen dan ada yang bekerja di salah satu perusahaan terkemuka di Provinsi Banten.

Baca Juga :  Terendam Banjir, Ribuan Hektare Sawah Di Pandeglang Gagal Panen

Mang Ocid menuturkan, dirinya sudah beberapa kali pindah pangkalan, dia mengaku di kala pandemi covid-19 ini, dirinya sangat merasakan pengaruh kepada penghasilannya. Bahkan dirinya terpaksa harus berdagang keliling, karena Sekolah-sekolah dimana daerah dirinya mangkal berjualan diliburkan.

“Sekarang mah bawa barang jualan juga gak sebanyak dulu. Karena sekolah-sekolah diliburkan. Ada yang masukan tetapi kan tidak semua. Sangat ngefek penghasilan juga menurun,” tuturnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE