Binus E-Learning Memudahkan Mahasiswa Belajar Secara Online

  • Bagikan
BINUS Online Learning

KABARPANDEGLANG.COM. Jakarta, Binus E-Learning Memudahkan Mahasiswa Belajar Secara Online – Sejak tahun 2020 lalu, pembelajaran melalui daring atau E-learning serentak digalakan oleh berbagai lembaga pendidikan di Indonesia. Sebagian orang menganggap terobosan itu justru menjadi hambatan untuk belajar lebih mudah. Namun tak sedikit yang senang dengan diterapkannya pembelajaran daring, karena mereka bisa belajar dengan waktu dan tempat yang fleksibel. Sekaligus tetap bisa menjalankan tugas pekerjaan yang telah dimiliki.

Binus Online Learning menjadi salah satu lembaga yang menyediakan fasilitas bagi siapapun yang ingin belajar dengan mudah. Sistem LMS Binus dipastikan akan menunjang aktivitas mahasiswa dalam memperoleh materi yang diberikan oleh dosen. Di tahun 2021, Binus University selaku penyelenggara, masuk ke dalam jajaran top universities di Indonesia. Maka dari itu, tidak perlu diragukan lagi dengan kualitasnya.

Baca Juga :  Membuat Permintaan Dengan Latar Lukisan Kawasan

BINUS Online Learning

BINUS Online Learning

Sebelum membahas lebih dalam mengenai Binus Online Learning, Anda sebaiknya mengetahui apa itu Online Learning atau E-Learning. Online Learning dapat diartikan sebagai metode pembelajaran yang dalam proses pembelajarannya berlangsung secara online. Baik dosen maupun mahasiswa yg perlu terhubung melalui koneksi internet untuk proses belajar mengajarnya.

Untuk memudahkan proses pembelajarannya, digunakan teknologi Learning Management System (LMS). Dengan teknologi ini akan memudahkan untuk mengelola online learning secara menyeluruh, misalnya untuk mendistribusikan materi hingga diskusi. Binusmaya menjadi salah satu contoh LMS yang memiliki berbagai fitur menarik untuk menunjang pembelajaran online.

Sementara, Binus Online Learning merupakan program pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan oleh Binus University. Program ini ditujukan untuk lulusan SMA/SMK sederajat & Diploma (D3) agar lebih mudah dalam mendapatkan gelar sarjana (S1). Berbeda dengan perkuliahan pada umumnya, melalui program ini mahasiswa bisa tetap menjalankan aktivitasnya tanpa khawatir akan perkuliahannya akan terganggu.

Baca Juga :  8 Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO Mudah dan Terbaru 2020

Dengan E-Learning Binus, mahasiswa akan dimudahkan dalam mendapatkan materi. Terlebih, dukungan kemudahan yang ditawarkan oleh LMS Binusmaya akan semakin menunjang pengembangan diri setiap individu mahasiswa. Mahasiswa tidak perlu khawatir dengan jadwal perkuliahan, karena memang pada program ini mahasiswa tidak terikat jadwal maupun tempat.

Rincian online learning yang diterapkan yakni 62,6% online dan 37,5% offline. Perkuliahan online akan dilakukan selama 10 minggu melalui LMS. Mahasiswa bisa mendapatkan materi, berdiskusi, mengunggah tugas maupun menjawab kuis.

Sementara perkuliahan tatap mukanya dilakukan melalui video conference. Sesi 1 dan 9 digunakan untuk memberikan gambaran secara umum, sedangkan sesi 7, 8, 15 dan 16, digunakan untuk review. Dikarenakan sebagian besar pembelajaran dilakukan secara online, mahasiswa akan benar-benar dimudahkan.

  • Bagikan