BMKG Angkat Bicara Mengenai Isu Tsunami 57 Meter di Pandeglang

  • Bagikan
Pandeglang tsunami BMKG

KABARPANDEGLANG.COM – Mengenai isu tentang akan terjadi tsunami besar hingga 57 meter di wilayah banten bagian barat yaitu di pandeglang katanya berpotensi bahaya.

Dalam menindak-lanjuti mengenai isu potensi tsunami ini BMKG angkat bicara dan memberikan keterangan resmi kepada masyarakat pandeglang dan wilayah yang berpotensi tsunami tersebut agar selalu waspada.

Karena bencana ini hanya prediksi dan perkiraan para analisis BMKG tentang bencana alam dan gempa bumi. Belum pastinya bencana tsunami ini akan terjadi.

Dwikorita menyampaikan hal tersebut melalui video conference dari kantor BMKG Papua yang disiarkan ke kantor BMKG pusat di Kemayoran, Jakarta. Sadly yang berada di kantor BMKG pusat lantas melanjutkan paparan dengan menyampaikan lima poin pernyataan BMKG.

Baca Juga :  TIDAK ADANYA SMOKING AREA DALAM BUS LABUAN-KALIDERES

Berikut Lima Point tersebut :

1. Dalam rangka memberikan layananan informasi gempa bumi dan tsunami secara lebih tepat dan akurat, sesuai yang dimandatkan dalam UU nomor 31 tahun 2009, BMKG menjalin kerjasama dengan pakar di bidang gempa bumi dan tsunami dari berbagai lembaga, instansi dan perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri.

  • Bagikan