Booming Banyak Ikan Mati Berceceran Di Pantai Karoeng, Ini Penjelasan Dinas Perikanan

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – Sebuah video berdurasi 26 detik ramai di grup WhatsApp. Video tersebut menunjukkan ratusan ikan terdampar di Pantai Karoeng Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Dalam video itu terlihat masyarakat sedang memunguti ikan mati di pinggir pantai. Selain itu, perekam video juga menyebutkan bahwa ikan tersebut berada di Pantai Karoeng dan mempersilakan warga yang ingin mengambil ikan tersebut untuk datang eksklusif ke lokasi.

“Di Pantai Karoeng ikan pada mati, yang mau ngambil ikan cepetan kesini, liat ikan pada mati banyak di air tuh, ikan pada mati,” ucap perekam video sambil memperlihatkan ratusan ikan mati, Senin (14/12/2020).

Baca Juga :  Logistik Pilkada Pandeglang Mulai Didistribusikan

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kudrata mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan anggota ke tempat tersebut untuk mengetahui kebenaran video tersebut.

Kata beliau, hasil laporan anggotanya di lapangan disangka ikan tersebut sengaja dibuang oleh nelayan karena sudah amis dan harga jual yang rendah.

“Saya eksklusif menugaskan penyuluh perikanan agar valid infonya. Info dari pedagang di Pasar Labuan itu ikan lemuru (Cireng) ikan yang banyak tulangnya tidak laku di pasar sudah pada berek (anyir dan membuatgatal), hanya Rp500 per kilogram, ada kemungkin ikan hasil tangkapan tersebut dibuang di laut oleh nelayan. Hal ini insiden mirip beberapa tahun yang lalu,” jelas Suaedi seperti dilansir dari BantenNews.co.id Senin, (14/12/2020).

  • Bagikan