Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

BPBD Pastikan Tidak Ada Warga Kelaparan Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Lebak

Foto pasca banjir Kabupaten Lebak, via kompas.com
0 41

KABARPANDEGLANG.COM – Lebak, Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak, Rabu (22/05/2019) menerjang 4 Kecamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan tidak ada korban banjir bandang yang kelaparan. BPBD menyatakan, bantuan untuk korban sudah tersalurkan dengan baik.

Kepala BPDB Kabupaten Lebak, Kapwari mengatakan kalau sejak hari pertama terjadinya banjir bandang, pihaknya telah mmeberikan bantuan berupa kebutuhan utama korban banjir, seperti Obat-obatan, makanan dan selimut.

“Kami sudah penuhi kebutuhan dasar, apalagi sekarang bulan puasa, kami pastikan mereka bisa sahur dan buka puasa cukup,” kata Kaprawi di Kantor BPBD Lebak, Senin (27/5/2019), lewat Kompas.com.

Untuk saat ini, sudah di buatkan sebuah Posko Darurat untuk mempermudah menangani korban banjir, yaitu di Desa Cibeurih, Kecamatan Sajira.

Selain untuk memperumdah menangani korban banjir, Kapwari menyatakan kalau tenda tersebut bisa juga digunakan untuk pengungsian, hingga permukiman mereka sudah bisa di gunakan kembali.

Baca Juga :  Mengenal Asal Usul Kabupaten Pandeglang dan Sejarah Terbentuknya

“Mereka tidak mau tinggal di tenda, sebagian tinggal di kerabat, tetangga dan sebagian lagi ada yang sudah mulai merenovasi rumah, terutama yang rusak ringan,” katanya./Nur

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More