Bupati Irna Yakin Reforma Agraria Bisa Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Salah satu tujuan adanya aktivitas Reforma Agraria yaitu mengurangi ketimpangan penguasaan kepemilikan tanah dalam rangka menciptakan keadilan. Dengan adanya aktivitas Reforma Agraria Bupati Irna Narulita meyakini akan menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

“Ditengah kesulitan ini penduduk bisa menanam palawija atau produk pertanian yang lain ditanah yang diberikan dari acara reforma untuk pemulihan ekonomi,” ungkap Irna pada acara rapat persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di aula Kantor BPN Pandeglang, Senin (22/3/2021).

Irna mengaku sangat tanggapansekali dengan aktivitas Reforma Agraria, pasalnya kata Irna, persoalan tanah ini selalu menjadi pertanyaan ketika dirinya melaksanakan kunjungan kerja. “Dengan adanya kegitan Reforma Agraria, tanah milik negara yang tak bertuan bisa menjadi lebih produktif dikontrol oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Inginkan Pandeglang Bisa Pertahankan Wtp Pada Lkpd Tahun 2020

Diakui Irna, telah lama dirinya menghendaki program ini, dan hasilnya pemerintah sentra menciptakan Peraturan Presiden no.86 tahun 2018 perihal Reforma Agraria. “Saya ingin menawarkan terbaik buat penduduk , saya apresiasi acara ini karena sangat kami perlukan,” ungkapnya.

  • Bagikan