Inilah Kebiasaan Menjelang Libur Lebaran, Bus Labuan Se-enaknya Sudah Menentukan Tarif sebelum Ditetapkan Pemerintah

  • Bagikan
Dishub Pandeglang Bakal Razia Bus, Jika Terapkan Tarif Lebaran Mahal

KABARPANDEGLANG.COM  – Meski pemerintah belum menentukan tarif angkutan lebaran tahun 2017, namun sejumlah angkutan bus Murni jurusan Labuan-Kalideres, sudah menaikkan ongkos. Tarif yang ditarik oleh awak bus untuk, berkisar Rp36.000-Rp40.000.

Hal itu diketahui saat Bupati Pandeglang Banten, Irna Narulita melakukan inspeksi mendadak ke Terminal Kadubanen, Selasa (13/6/2017).

Bahkan diantaranya, ada sopir yang sengaja menyembunyikan dan mencabut stiker tarif yang sebelumnya dipasang oleh Dinas Perhubungan. Selain itu, rombongan juga mendapati sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu yang tidak laik jalan lantaran rem tangan blong.

“Memang itu (tarif) lebih kepada kesadaran sopir dan kondektur. Maka ibu (Irna menyebut dirinya) ingatkan terus karena zaman sudah transparan, maka hak buat penumpang harus diketahui. Jarak tempuh dan tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, itu harus dijalankan. Modus-modus seperti itu (menyamarkan stiker tarif) memang luar biasa, kita harus terus ingatkan,” ujar Irna usai sidak.

Baca Juga :  Ayo Siaga! Ada Dua Pasien Suspect Virus Korona di Pandeglang

Irna menjelaskan, dinas terkait harus intens melakukan pemeriksaan tarif angkutan maupun kelaikan kendaraan, demi menjaga keselamatan penumpang. Bupati meminta agar Dishub memberi sanksi tegas bagi oknum bus yang terbukti melanggar ketentuan.

  • Bagikan