Inilah Kebiasaan Menjelang Libur Lebaran, Bus Labuan Se-enaknya Sudah Menentukan Tarif sebelum Ditetapkan Pemerintah

  • Bagikan
Dishub Pandeglang Bakal Razia Bus, Jika Terapkan Tarif Lebaran Mahal

“Dishub harus memberi pelayanan terbaik dan punishment bagi kendaraan yang tidak laik jalan. Jika dibiarkan, kami khawatir akan menimbulkan korban. Saya harap sidak hari ini terus dilakukan agar kenyamanan penumpang menjadi prioritas,” pesannya.

“Saya sudah sampaikan ke Dishub untuk segera rapat dengan P.O (Perusahaan Otobus) guna menentukan tarif menghadapi lebaran. Biar diketahui ambang batas tarif atas dan bawah, itu harus ada kesepakatan bersama. Sehingga masyarakat juga harus tahu dan harus dipublikasikan selama musim mudik,” sambung wanita kelahiran Jakarta itu.

Kepala Dishub Pandeglang, Tata Nazar Riyadi menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya bersama P.O akan melakukan pembahasan ambang batas tarif atas dan bawah saat lebaran. Jika mengacu pada tahun lalu, diperkirakan kenaikan tarif angkutan tidak lebih dari 20 persen.

Baca Juga :  Satu Warga Pandeglang Positif Corona Meninggal

“Tarif itu sebetulnya sudah ada Peraturan Menteri Perhubungan No.36 tahun 2016 tentang Tarif Dasar, Tarif Batas Atas dan Bawah Angkutan Penumpang AKAP Kelas Ekonomi. Dari aturan yang berlaku, kenaikan biasanya 20 persen dari tarif normal. Jika mengacu pada tahun lalu, maka tahun ini kemungkinan tidak akan jauh berbeda karena selama ini tidak ada kenaikan BBM,” terang Tata.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE