Cara Menghindari Teman yang Hanya Manfaatin Kamu

  • Bagikan
Cara Menghindari Teman yang Hanya Manfaatin Kamu

Cara Menghindari Teman yang Hanya Manfaatin Kamu

Sahabat adalah rumah kedua adalah setelah orang tua dan keluarga. Sehingga ketika memiliki sahabat yang banyak dan benar-benar menyayangi kita dengan tulus itu tidaklah mudah.

Ada banyak dari mereka yang mendekati kita hanya manfaatin kita dan tidak tulus kepada kita. Maka dari itu kita harus memiliki cara agar menghindari teman yang suka manfaatin kamu.

1. Amati Tingkahnya

Lambat laun kamu pasti akan mengetahui seseorang yang mendekatimu ketika ada maunya saja. Jika dia datang disaat butuh saja dan pergi ketika sudah tidak membutuhkanmu itu artinya dia hanya manfaatin kamu.

2. Cari Tahu Penyebabnya

Kamu harus tahu apa yang menyebabkan dia menjadikanmu sasaran. Apa karena kemampuanmu atau kekayaanmu. Sehingga kamu bisa tegas dan bisa menghindari teman yang demikian.

Baca Juga :  Tidak Apa-apa Sering Dijelek-jelekkan, Karena yang Menjelekkanmu Akan Dijelek-jelekkan Juga Pada Waktunya

3. Berani Menolak

Ketika kamu tahu dia hanya datang ketika kamu butuh, maka saat itu pula kamu harus tegas menolaknya agar dia jera. Dan jangan lupa kamu harus tetap konsisten dengan keputusanmu.

4. Beri Pelajaran Biar Sadar

Agar dia jera cobalah beri sedikit pelajaran, saat dia mendatangimu dan sangat membutuhkanmu cobalah untuk menghindarinya. Katakan padanya kamu tidak bisa membantunya.

5. Jika Tidak Mau Berubah, Lebih Baik Tinggalkan

Jika tidak mau berubah dan belum sadar atas prilakunya lebih baik tinggalkan dari pada berteman dengan orang yang hanya manfaatin kamu.

  • Bagikan