Ciri Ciri Zaman Mesozoikum : Era Trias, Era Jurasik dan Era Kapur

  • Bagikan

Ciri Ciri Zaman Mesozoikum – Kami yakin diantara kalian semua sudah banyak tahu akan cerita pada zaman Mesozoikum, dimana pada zaman itu terdapat tiga era yakni Trias, Jurasik dan kapur. Bahkan banyak yang menyebutkan jika zaman Mesozoikum menjadi akhir dari kekuasaan dari dinosaurus, dimana terjadi kepunahan hampir 95%.

Jika diceritakan di zaman sekarang banyak orang beranggapan semua itu hanyalah omong kosong, namun sejatinya terdapat kebenarannya. Dimana banyak ilmuan menemukan sejumlah fosil dari hewan berukuran besar yakni dinosaurus yang hidup pada zaman Mesozoikum yang terjadi sekitar 252 sampai 65 juta tahun lalu.

Baca Juga :  Perumahan Murah Bersubsidi Di Tanjung Jabung Timur, Jambi

Jika bercerita akan zaman Mesozoikum telah terdapat tiga era dimana era Trias merupakan terjadinya kepunahan, lalu Jurasik yang mana memiliki iklmim sangat lembab. Kemudian untuk era ketiga Kapur dan era ini merupakan penurunan dari kepunahan dan kembalinya mahluk hidup.

Bukan tidak mungkin jika pada zaman Mesozoikum menjadi zaman kepunahan dari binatang besar atau lebih dikenal dengan nama dinosurus. Adapun beberapa ciri-ciri zaman Mesozoikum yang harus kalian ketahui, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya maka simak informasi berikut ini.

  • Bagikan