Menikmati Destinasi Wisata Danau Situterate

oleh -160 views

KABARPANDEGLANG.COM – Menikmati Destinasi Wisata Danau Situterate, Apakah Kalian pernah mendengar tentang destinasi wisata yang ada di daerah cikande? Jangan salah, walaupun Cikande itu terkenal dengan pabrik-pabriknya, di sini juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik. Yaitu Wisata Danau Bebek-bebekan, yang terletak di Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten.

Dulunya danau situterate hanya danau biasa, tetapi semenjak banyak orang yang suka berkunjung ke danau tersebut setiap harinya, membuat warga sekitar berinisiatif untuk merenovasi fasilitas yang ada di danau tersebut. Seperti kamar mandi, mushola dan atap dermaga yang sekarang sudah memakai asbes. Kepala Desa Situterate Andriyanto mengatakan, keberadaan Situterate cukup banyak mengundang perhatian warga, jika dikembangkan bisa berpotensi menjadi objek wisata di Kabupaten Serang. “Situterate ini milik desa, setiap hari ramai pengunjung. Kami pun menjadikan Situterate sebagai usaha desa”, Ujar Pak Andriyanto.

Baca Juga :  Wisata Alam : Keindahan Surga Kecil Tersembunyi di Pandeglang

Orang-orang juga biasa menjadikan danau situterate ini sebagai spot foto yang instagrammable. Tak hanya menjadi spot foto yang menarik dan tempat hunting. Orang-orang juga tertarik untuk foto prewedding di sini. Dengan suasana danau yang menyejukkan pada pagi dan sore hari, dan pemandangan pohon-pohon di tepi danau yang tampak membuatnya menjadi begitu asri. Tidak menyesal jika orang-orang berkunjung ke tempat ini.

Tiket masuk untuk bermain bebek-bebekan ini sangat terjangkau. Hanya dengan membayar Rp15.000/orang kalian sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Untuk biaya parkir dikenakan Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Kalian juga bisa mengajak keluarga ke tempat ini untuk piknik di lapangan rumput yang hijau sambil melihat pemandangan danau yang indah dan asri ini.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Banten, Banyak Wisata Bersejarah dan Menyenangkan

Jadi, tunggu apa lagi ayo ajak teman, keluarga serta kerabat kalian ke sini… /Neni Apriani (Mahasiswi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten).