Dinsos Klaim Seluruh Warga Miskin Di Pandeglang Sudah Tersentuh Sumbangan

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang mengklaim jika seluruh penduduk miskin atau pra sejahtera di Kabupaten Pandeglang yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) telah tersentuh pertolongan dari pemerintah melalui banyak sekali acara pengentasan kemiskinan yang dikucurkan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriyah mengatakan, bahwa menurut evaluasi acara pengentasan kemiskinan dari masa 2016-2020, melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Pandeglang tercatat ada 113.344 Kepala Keluaraga yang hidup masuk dalam kategori pra sejahtera atau miskin, 77.185 masyarakat diantaranya sudah menerima pertolongan Program Keluarga Harapan (PKH) dan 115.000 penduduk lainya menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga :  Pemkab Pandeglang Akan Terus Dukung Aktivitas Karang Taruna

“Berdasarkan penilaian dari tahun 2016 – 2020, ternyata dari angka kemiskinan yang berjumlah 113.44 KK. 77.185 diantaranya mendapatkan program PKH, kemudian yang dapat program BPNT ada sekitar 115.000, artinya yang miskin ini telah tercover oleh pemerintah,”ungkap Nuriyah, dikala dihubungi wartawan, pada minggu (29/11/20).

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE