Distan Pandeglang Awasi Penyaluran Pupuk Subsidi Di 35 Kecamatan

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANGDinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang terus melakukan monitoring dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Kami sedang melakukan monitoring pupuk subsidi yang ada di Kabupaten Pandeglang, pada hari ini hingga 3 hari kedepan kita terus melaksanakan monitoring pada kios-kios pupuk bersubidi serta ke para distibutor.” ungkap Uun Junandar sebagaiKepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian pada Distan Kabupaten Pandeglang kepada media, Kamis (26/11/20)

Uun mengatakan, ketersedian pupuk bersubsidi secara gelobal masih plus, hanya saja sistem untuk menerima pupuk bersubsidi ada perubahan dengan menggunakan sistem aplikasi online menurut e-KTP sesuai RDKK masing-masing kelompok tani. “Untuk tahun 2019 secara nasional, pusat telah mengalokasikan pupuk bersubsidi sebanyak 8,8 juta ton, dan tahun 2020 berjumlah 7,9 juta ton. Dan itu berimbas pada kawasan Kabupaten Pandeglang mirip pupuk SP36 menerima alokasi 2000 ton yang digemari oleh para petani dan kita telah buat surat ke pusat dan Alhamdulillah Pandeglang menerima 4000 ton.” terang Uun.

  • Bagikan