Diterpa Angin Dan Hujan Deras, Gedung Sma 12 Pandeglang Ambruk

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang, Banten, sejak Selasa (26/1/2021) siang hingga malam, menjadikan gedung perpustakaan dan laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 di Kecamatan Picung, Pandeglang ambruk.

Kedua bangunan yang menggunakan atap rangka baja ringan tersebut tidak kuat menahan terpaan hujan deras dibarengi angin ribut. Selain itu, rangka atap tersebut terlalu berat menahan beban karena masih menggunakan genteng tanah. Oleh alasannya itu bangunan yang dibangun pada tahun 2014 kemudian tersebut ambrol menimpa barang-barang di bawahnya. Kerusakan ditaksir mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala SMAN 12 Pandeglang, Suhyan menyampaikan, insiden ambrolnya dua bangunan tersebut terjadi sekitar, Selasa (26/1/2021) pukul 23.53 WIB.

Baca Juga :  Warga Desa Rawasari Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Kebun Sawit

“Kejadiannya pas Selasa malam saat turun hujan deras dan dikala ambruk sedang tidak ada orang. Hanya ada penjaga sekolah saja. Setelah peristiwa penjaga sekolah pribadi melaporkan kepada kami,” ujar Suhyan, mirip dilansir indoposco.id Rabu (27/1/2021).

Ia menyampaikan, bahwa kedua bangunan yang ambruk tersebut sudah bangun sejak tujuh tahun lalu dikala sekolah masih menjadi tanggung jawab Pemkab Pandeglang, tepatnya tahun 2014. Adapun bab yang ambruk, lanjutnya yaitu atap, menimpa semua buku-buku yang ada di ruangan perpustakaan dan alat laboraratorum.

  • Bagikan