Dprd Ajukan Pengangkatan Dan Pemberhentian Bupati-Wakil Bupati Serang Terpilih

  • Bagikan
Default Social Share Image

Suksesnya pilkada tidak lepas dari peranan kerjasama insentif Pjs Bupati Serang dan jajaran aparatur tempat. Pihaknya mengucapkan terimakasih alasannya adalah pilkada bisa berlangsung dengan baik.

Berdasarkan gosip acara hasil pleno KPU pada 22 Januari 2021 telah ditetapkan hasil perkiraan bunyi bupati dan wakil bupati terpilih yakni Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa. “Dengan 429.054 suara sah. Selanjutnya berdasarkan undang undang dsn surat mendagri perihal anjuran pengakuan pengangkatan dan pemberhentian kepala kawasan mengamanatkan DPRD kabupaten kota melakukan paripurna legalisasi dan pemberhentian kepala kawasan kepada Mendagri lewat gubernur,” ucapnya.

Ia menyampaikan paripurna tersebut merupakan syarat prosedural tawaran pengakuan bupati dan wakil bupati Serang untuk disampaikan terhadap Mendagri lewat gubernur. “Dengan disetujui surat penetapan maka sekwan segera menyerahkan surat tersebut lewat Gubernur Banten,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Serang Sebut Perlindungan Perahu Dan Mesin Tingkatkan Taraf Ekonomi Nelayan

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan penetapan ini berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Serang perihal penetapan Paslon terpilih pada pemilu 2020. “Kita wajib bersyukur pemilu 2020 9 Desember berlangsung tanpa kendala dan kondusif. Atas nama Pemkab Serang saya apresiasi dan menghormati tiap tahapan yang sudah dijalankan KPU, Bawaslu, Tentara Nasional Indonesia polri dan jajaran. Kerja keras bersama sudah menjawab kegundahan bersama,”ujarnya.

  • Bagikan