Erick Thohir Dinilai Gagal, Fordem Banten Pasang Spanduk #Erickout

  • Bagikan
Default Social Share Image

Pandeglangnews.co.id, – Forum Demokrasi (Fordem) Banten memasang spanduk bertuliskan #ErickOut di sejumlah kantor BUMN yang berada di daerah Provinsi Banten. Aksi pemasangan spanduk tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai gagal menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aksi pemasangan spanduk dilakukan Fordem Banten di antaranya di pintu gerbang Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2, di daerah Ciwandan, Kota Cilegon.

itu, spanduk #ErickOut juga terpasang di pintu masuk Krakatau Bandar Samudera (KBS). Pemasangan spanduk juga dijalankan di kantor Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Serang.

Di Tangerang, pemasangan spanduk #ErickOut juga dilaksanakan Fordem Banten di kantor Jiwasraya di daerah Cikokol Kota. Kantor Bank Mandiri jalan Kisamaun, dan kantor PLN, jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang.

Baca Juga :  Pphpmi Siap Fasilitasi Jago Waris Korban Sj182

Menurut Akhmad Yuslijar, Presidium Fordem Banten, kegagalan Erick Thohir selaku menteri BUMN telah berbagai dan begitu nyata. Salah satu di antaranya yakni banyak BUMN yang rugi. Seharusnya BUMN menyumbang kas negara, bukan malah mendapatkan pemberian modal dari negara.

“Percuma dong ada BUMN kalau masih menciptakan beban negara. Harusnya BUMN merenggangkan beban negara dengan menunjukkan masukan ke kas negara yang banyak,” ujar pelopor 98 ini yang biasa disapa Yos.

Selain itu, Yos menyertakan, Erick Thohir tidak fokus melaksanakan tugasnya. “Malah kerjanya membuatgaduh saja. Banyak kebijakan Erick Thohir yang memperbesar beban pak presiden,” kata Yos.

Soal rangkap jabatan juga banyak memunculkan kehebohan. Banyak golongan yang menolak rangkap jabatan yang menimbulkan konflik interest.

Baca Juga :  Banjir Dan Tanah Longsor Landa Enam Kecamatan Di Kabupaten Aceh Barat Daya

Di daerah terpisah, juru bicara ForDem Banten M. Arif Riswansyah menyampaikan, ForDem Banten juga memasang spanduk #ErickOut di sejumlah kantor BUMN di daerah Serang dan Cilegon.

Kata penggagas yang biasa disapa Alung ini, Erick Thohir dinilai gagal membuka lapangan kerja bagi kaum muda di Banten. Erick juga tidak menunjukkan peluang yang luas bagi kaum muda Banten untuk berkarier di BUMN yang ada di Banten. “Kami kecewa dengan kinerja Erick Thohir yang gak becus mengorganisir BUMN. Kalau Erick terus dipertahankan, bisa jadi BUMN semakin gulung tikar,” kata Alung. (Rls/red)

  • Bagikan