Gandeng Awak Media, Bpjs Kesehatan Sosialisasi Acara Pandawa Dan Relaksasi Iuran 

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG, – Sebagai langkah untuk menunjukkan dispensasi di era pandemi Covid-19 bagi akseptor JKN-KIS yang memiliki tunggakan iuran lebih dari enam bulan, BPJS Kesehatan menerapkan acara relaksasi bagi akseptor Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU-BU).

Dengan adanya program relaksasi tunggakan iuran tersebut, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung gandeng Media untuk menyebarluaskan berita perihal acara tersebut, biar penyebaran isu cepat dan akurat sampai ke penduduk terutama Provinsi Banten. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri pribadi oleh Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, Donni Hendrawan dan didamping Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Dasrial.

Baca Juga :  Serahkan Jabatan Kepada Plh Bupati Serang, Ratu Tatu Konsentrasi Keluarga

Dalam sambutannya Donni menjelaskan bahwasannya program relaksasi pembayaran tunggakan iuran di tengah pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 64 tahun 2020 wacana pergeseran kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018 perihal Jaminan Kesehatan.

“Program ini selain untuk memperlihatkan keringan pembayaran tunggakan penerima JKN-KIS, program relaksasi iuran ini juga memperlihatkan potensi semoga kepesertaan acara JKN-KIS tetap aktif dan menerima pelayanan kesehatan. Kebijakan ini memungkinkan akseptor melunasi tunggakan iuran awal sebanyak 6 bulan dan sisa tunggakan mampu dilunasi sampai Desember tahun 2021,” jelas Donni.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE