Gejolak Antar Pengusaha, Brigade Al-Khairiyah Minta Ketegasan Pt. Kos

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Dewan Pengurus Pusat (DPP) Brigade Al-Khairiyah merasa kecewa dengan perilaku PT. Krakatau Osaka Steel (PT. KOS) atas sikapnya yang acuh terhadap salah satu LSM yang mengajukan surat audiensi semenjak Kamis, 19 Oktober 2020. Brigade Al-Khairiyah menegaskan kalau ada pembiaran, maka akan ada unjuk rasa besar-besaran.

“Padahal dunia industri yakni kawan kerja, yang sebaiknya bersinergi dengan warga atau masyarakat yang berada di lingkungan. Mengingat imbas pencemaran yang ditimbulkan baik itu polusi udara, air, atau tanah,” kata Ketua DPP Brigade Al-Khairiyah Anwar Musadad, dikala konferensi pers, Senin (16/11/2020).

Adad melanjutkan, banyaknya pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh perusahaan, sebaiknya diimbangi dengan hal poisitif, dimana acara positifnya yaitu kegiatan usaha yang melibatkan penduduk . Sebab, PT. KOS ialah perusahaan patungan antara Krakatau Steel, dengan Steel Co. Ltd. yang sebagian bangkit diatas lahan warga Kecamatan Citangkil.

Baca Juga :  Dprd Kota Cilegon Tagih Akad Pemerintah Kota Cilegon Tangani Banjir

“Sehingga menggusur warga tergolong yang tergabung dalam Brigade Al-Khairiyah. Tujuan kami selaku masyarakat Cilegon industri mempertahankan sinergi dengan lingkuangan,” jelasnya.

  • Bagikan