Gelar Konferensi Bulanan, Focus Sentuh Tempat Terisolir

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Forum Diskusi Pandeglang (Focus) secara berkala menggelar bulanan, pertemua kali ini sungguh berlawanan dengan pertemuan sebelumnya. Dengan mengusung tema “Strategi Meningkatkan Daerah Terisolir Dalam Segala Aspek Persepsi Pemuda” pertemuan kali ini di kerjakan di salah satu kediaman anggota focus yang di Desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Minggu (18/10/2020).

Sesuai dengan tema tersebut, tempat terisolir Kecamatan Patia ialah salah satu kawasan di Kabupaten Pandeglang yang masih tertinggal dari Kecamatan lain di Kabupaten Pandeglang, bahkan ada beberapa kawasan di Patia yang serupa sekali belum pernah tersentuh pembangangunan.

Dalam pertemuan tersebut selaku narasumber, Direktur Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) M. Fahmi Abduh mengatakan, bahwa untuk memajukan kawasan yang terisolir ada dua strategi yang mesti diterapkan oleh masyarakat diantaranya mengembangkan Sumberdaya Daya Manusia (SDM) dengan melakukan perkumpulan (kajian diskusi), culture sosial, komunikasi dan memajukan kompetensi.

Baca Juga :  Bentuk Kepengurusan, Forum Diskusi Pandeglang Siap Wadahi Kaum Milenial

“Misal menjadi pendengar yang baik dalam melakukan kajian diskusi, berdiri kreatifitas, dan harus berani menunjukkan aspirasinya ke pemerintah. Jika hal-hal tersebut dibiasakan maka akan muncul kesempatanyang ada pada diri kita. Permasalahan yang ada di Patia yang nampak terperinci adalah susukan jalan yang rusak, kebutuhan alat pengering gabah yang tidak ada atau jarang, pedoman irigasi yang belum memadai bahkan jalan masuk internet yang sulit,” jelasnyam

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE