Gerak Langkah Kaki Dan Ayunan Pada Senam Irama

  • Bagikan
Gerak Langkah Kaki Dan Ayunan Pada Senam Irama

KABARPANDEGLANG.COM – Gerak berirama ialah rangkaian gerakan senam diiringi irama, nada, atau ketukan. Gerak berirama atau senam irama juga disebut senam ritmik. Senam irama dilakukan dengan memadukan gerakan badan dan irama. Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) merupakan pola senam irama. Selain SKJ. Selain SKJ beberapa contoh senam irama antara lain sebagai berikut.

Senam artistik ialah salah satu senam yang menggabungkan kelenturan badan dan kekuatan badan, hal ini digabungkan untuk menerima keindahan dari senam artistik itu sendiri. Senam aerobik yakni slah satu senam kesehatan jasmani yang digabungkan dengan irama musik yang sedang terkenal di Indonesia. Olahraga ini banyak disukai oleh banyak sekali kalangan usia, muda hingga tua.

Baca Juga :  Sel Sebagai Unit Struktural Dan Fungsional Kehidupan

Senam si buyung berbeda dengan senam yang lainnya alasannya besifat sistematis dan merupakan gabungan aneka macam aspek. Dimulai dari senam, bermain, bercakap-cakap, bercerita, bernyanyi dan belajar. Senam si buyung dilakukan oleh bawah umur berumur 6 hingga 8 tahun..

A. Gerak Langkah Kaki

Gerak langkah kaki dalam gerak dasar berirama meliputi langkah biasa, langkah rapat, langkah depan, langkah samping, dan langkah keseimbangan. Gerak langkah kaki dilakukan sesuai irama atau ketukan. Gerak inl dilakukan dengan kompak sesuai irama tanpa saling mendahului. Beberapa gerak langkah kaki dalam senam irama yakni sebagai berikut.

  • Bagikan