Gubernur Banten Dukung Penerapan Tilang Elektro

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGGubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan dukungannya terhadap ETLE (Electronic Law Enforcement) atau yang lebih dikenal dengan Tilang Elektronik. Hal itu diungkap Gubernur terhadap wartawan usai menghadiri telekonferensi Launching ETLE Nasional dari RTMC (Regional Traffic Management Center) Polda Banten Jl Syech Nawawi Al-Bantani, Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang (Selasa, 23/3/2021).

“Ini merupakan terobosan yang dijalankan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Insya Allah kita akan memperlihatkan derma,” ungkap Gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo mengungkapkan 12 traffic light atau lampu merah persimpangan yang dikontrol oleh Dishub Provinsi Banten telah dilengkapi kamera CCTV (Closed Circuit Television). Namun sifatnya masih untuk pengaturan lalu lintas.

Baca Juga :  Pramuka Aktif Mampu Pribadi Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negeri Di Banten

“Speknya beda sebab masih terbatas, tidak sampai pada nomor polisi kendaraan. Nanti kita akan melakukan peningkatan,” ujarnya.

“Karena CCTV di situ nantinya memakai IA (Intellegent Artificial). Kita belum,” tambah Tri.

Terpisah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Opar Sohari menyarankan, untuk menghindari tagihan tilang kepada pemilik kendaraan sebelumnya, kendaraan yang dijual hendaknya melakukan balik atau pindah nama.

  • Bagikan